Sekian Lama Menanti, Akhirnya Rahma Aliri Air Bersih di Pulau Penyengat

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Wajah gembira terlihat dari warga Pulau Penyengat, pasalnya keinginan mereka yang telah lama ditunggu untuk memperoleh air bersih telah terjawab langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang di dampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad dalam kunjungannya pada kegiatan Jumat Berkah di halaman Masjid Sultan Riau Penyengat, Jumat (5/3).

Rahma menyampaikan pada kesempatan itu bahwa masyarakat Penyengat akan segera dialiri air bersih melalui SWRO sehingga setiap rumah dapat menikmati secara langsung air bersih tersebut. “Alhamdulillah, air bersih sudah bisa langsung dinikmati oleh masyarakat Penyengat. Sekitar 700 KK siap dialiri air bersih dari SWRO, semoga dapat bermanfaat, apalagi sesaat lagi kita memasuki bulan Ramadhan,” ungkap Rahma.

Tidak hanya air bersih, berbagai persoalan dan kebutuhan masyarakat Penyengat didengarkan dan ditanggapi langsung oleh Rahma dengan jajaran terkait. RT, RW, serta tokoh masyarakat setempat menyampaikan kebutuhan masyarakat diantaranya masalah listrik untuk menunjang distribusi air bersih, lampu penerangan jalan, hingga pembenahan wisata.

Menanggapi semua yang disampaikan, Rahma mengatakan segera akan dilakukan pembenahan food court, pembenahan objek wisata, juga pembetulan nama objek peninggalan bersejarah di Pulau Penyengat. Selain itu untuk penerangan jalan akan dilakukan pemasangan lampu, serta melanjutkan pembangunan tourism information centre (TIC).

Sedangkan untuk instalasi listrik untuk distribusi air bersih akan langsung ditanggulangi oleh Rahma. “Segera kita lakukan proses pemasangan dengan pihak terkait. Untuk pembenahan baik sarana prasarana ataupun objek wisata yang ada di Pulau Penyengat, saya harap masyarakat dapat bersama-sama bersinergi serta mengawal pelaksanaanya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ia juga berencana mengajak seluruh Jajarannya untuk menginap di home stay Pulau Penyengat. “Kami berharap dengan kami menginap di Pulau Penyengat, dapat lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat mengenal kami satu persatu serta menjalin silaturahmi dengan sesama masyarakat dan menjadi pengalaman kami menikmati suasana di Pulau Penyengat yang merupakan objek wisata andalan di Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan sembako berupa beras kepada masyarakat yang membutuhkan melalui zakat ASN program Sebutir Beras Segenggam Kasih Sayang. Penyerahan beras di serahkan langsung oleh seluruh Kepala OPD, Kabag, Camat serta Lurah setempat.(Laode)

(GWK/Prokompim)

SHARE