Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam Hadiri Lebarab Betawi di Alun-alun Engku Putri

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Nina Melanie, B.Bus,MM menghadiri kegiatan lebaran masyarakat Betawi yang berada di Kota Batam.

Kegaiatan ini berlansung di Alun-alun Engku Putri, Minggu, 6 Juni 2022.

Nina menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan  warga Betawi yang berada di Kota Batam, yang bertujuan meningkatkan silaturahmi antar warganya di tanah rantau ini.

“Sebagai wakil rakyat tentu kegiatan ini sangat positif dan tentunya akan menambah wawasan bagi generasi muda masyarakat Betawi yang tinggal di perantauan.” katanya.

Agenda tersebut, cukup banyak memperkenalkan budaya seni Betawi, serta masakan dibawah naungan Paguyupan-paguyupan Betawi yang berada di Kota Batam, diantaranya KKJ,Fosiwaja, dan Bamus Betawi.

Lebih lanjut Nina menambahkan, Lebaran Betawi kali ini adalah pagelaran , atau ajang silahturahmi para perantau jakarta.

“Kegiatan ini sebagai salah ajang melestarikan nilai-nilai budaya Betawi dan dihidupkan serta dilestarikan oleh perantau asal Jakarta, dan salah satu  tugas wakil rakyat yang diamanahkan oleh masyarakat tentu akan terus mendukung serta mendorong sangar seni, paguyubanan yang ada di Kota Batam agar lebih meningatkan event-event tersebut. Jika bisa, diamasukan dalam agenda Tahunan Pemerintah Kota Batam,”Ungkap Nina.

Lebih lanjut, Nina menambahkan, saat ini dirinya diamanahkan menduduki Jabatan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam salah satunya membidangi seni dan kebudayaan akan malakukan komunikasi ke Pemerintah Kota Batam untuk kedepanya.

“Kesenian Betawi yang ada di Batam, dijadikan agenda tahunan untuk meningkatkan pariwisata dan akan dilaksanakan secara rutin,” terangnya,

Ditempat yang sama Doni Afandi dari Kerukunan Keluarga Jakarta , mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para undangan yg telah hadir, terkhusus Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam yang telah mensuport acara ini.

“Terlebih kedepannya bisa menjembatin kegiatan lebaran betawi menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan di Kota Batam,” pinta Doni.

Sumber : Humas DPRD Kota Batam

Editor : Bondan