Selain Pengamanan Vaksin, Polres Bintan Ikut Serta Dalam Ceremonial Penyuntikan Vaksin Covid -19

Isupublik.com, – Bintan – Polres Bintan selaku pihak keamanan selain mengamankan Gudang Farmasi Kabupaten Bintan yang menjadi tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 , Polres Bintan juga ikut serta dalam kegiatan Ceremonial Penyuntikan Vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh petugas medis kepada FKPD Kabupaten Bintan yang bertempat di ruang rehap Medik RSUD Bintan pada Jumat (15/1/21).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Apri Sujadi (Bupati Bintan), Adi Prihantara (Sekda Bintan), Yoso (Asisten I Pemkab Bintan), M Bisri (Kadinkes Provinsi Kepri), dr Gamma Isnaini (Kadinkes Bintan), dr Beny Antomy (Kepala RSUD Bintan), AKBP Bambang Sugihartono (Kapolres Bintan), Kolonel Inf I Gusti Ketut Arta (Dandim 0315 Bintan), Letkol L Falatatehan (Fasharkan Mentigi), Sigit Prabowo (Kejari Bintan), M Nukman (Ketua PBNU Bintan), Kompol Sembiring ( Kabag Ops Polres Bintan), Gordon (Ketua PPM Bintan), M Sofyan (Camat Bintan Utara), tokoh masyarakat dan ketua organisasi kepemudaan di Bintan.

Kadinkes Bintan Dr. Gamma Isnaini menyampaikan kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini adalah bentuk program pemerintah guna memutus Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia, Vaksin yang kita gunakan bertujuan untuk menciptakan imunitas tubuh guna mencegah penyebaran Covid-19 terhadap kita, Ujar Gamma dalam Sambutannya.

Vaksinasi merupakan kewajiban bagi kita semua untuk melindungi kita dan keluarga, Bila telah selesai Vaksinasi kita tidak boleh melupakan Protokol Kesehatan karena itu tetap penting untuk saling menjaga, saya juga berharap kegiatan Vaksinasi ini sukses dan Bintan segera bebas dari Covid-19, Ungkap Apri Sujadi selaku Bupati Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M menambahkan “ Kami selaku pihak keamanan akan terus mendukung program pemerintah dalam hal penanganan wabah Covid-19 yang telah melanda Dunia termasuk Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Bintan, Polres Bintan akan terus berupaya untuk menjaga agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan kita berharap agar Kabupaten Bintan yang kita Cintai ini dapat bebas dari Covid-19.” Harapnya.

Adapun peserta Vaksinasi kali ini yaitu Kadinkes Bintan dr. Gama Isnaeni, Direktur RSUD Bintan dr. Beni Antony,Asisten I Pemkab Bintan Bpk. M Setiyoso, Sekda Bintan Bpk. Adi Prihantara, Bupati Bintan Bpk. Apri Sujadi, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Kajari Bintan Bpk. Sigit, Kabag Ops Polres Bintan Kompol Sembiring, Fasharkan Mentigi Letkol Laut Falatehan, Ketua NU Bintan Bpk. M. Nukman, Ketua IDI Bintan Bpk. Kurniawan, Ketua PPNI Bintan Bpk. Pandapotan Hutabarat, Perwakilan Pemuda Sdr. Yusfreyendi, Perwakilan Pengusaha Bpk. Salikin dan Perwakilan Pemuda Sdr. Selamet Nofasusanto.

Vaksin yang akan digunakan sudah dinyatakan Aman dan Halal karena telah memiliki Izin Penggunaan Darurat dari BPOM.

(Humas Polres Bintan/L)

SHARE