Selamat Merayakan Idul Adha Bagi Seluruh Warga Binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang

 

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Rutan Kelas I Tanjungpinang melaksanakan shalat Idul Adha yang di hadiri langsung oleh Ka Rutan Eri Erawan dan pegawai Rutan Tanjungpinang serta di ikuti oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP), Minggu (10/07/2022).

Bertempat di Lapangan Blok bintan Shalat ied di mulai sekitar pukul 07.00 WIB, di awali dengan mu’adzin, lalu di lanjutkan dengan shalat Idul Adha, dan di akhiri dengan ceramah pukul 08.00 WIB.

 

Ka Rutan dalam sambutannya mengucapkan selamat Idul Adha 1443 H bagi seluruh warga binaan maupun petugas Rutan Kelas I Tanjungpinang.

Selamat merayakan hari raya Idul Adha 1443 H bagi seluruh warga binaan, juga petugas Rutan Tanjungpinang, kegiatan ini sebagai wujud ketaqwaan kita kepada Allah, juga sebagai pelaksanaan pembinaan kerohanian dan kepribadian bagi warga binaan semua.

 

“Kami memberikan kesempatan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk melaksanakan ibadah shalat Idul Adha bagi yang muslim seperti layaknya di luar sana. Karena tugas kami disini adalah untuk membina warga binaan pemasyarakatan (WBP), dan ini termasuk salah satunya. Selain itu berkah Idul Adha adalah dikabulkannya doa dan harapan kita terutama dari saudara semua (warga binaan) yaitu kunjungan tatap muka akhirnya dapat kembali dibuka walau masih terbatas, “ujar Eri Erawan.

“Melalui kewajiban ibadah berkurban, umat muslim diperintahkan untuk bersedekah, saling menolong, memberi, dan mengasihi terhadap sesama. Dengan begitu, kehidupan manusia dapat berjalan dengan damai, rukun, dan sejahtera, ” Tambah Eri Erawan

Pelaksanaan sholat Ied Adha 1443 H di Rutan Kelas I Tanjungpinang berjalan dengan hikmat, tertib, aman dan kondusif lalu di lanjutkan kegiatan Qurban dengan jumlah Qurban 1 ekor sapi dan 4 kambing yang selanjutnya daging tersebut di nikmati seluruh Wargabinaan (WPB) dan di santap bersama dengan penuh Bahagia dengan suasana idul adha dengan penuh rasa syukur.

 

(Hms Rujiba/LD)

SHARE