Sempat Terjadi Selisih Paham Fraksi, Akhirnya KUA/PPAS Ditandatangani

Isupublik.com Batam – Rapat Paripurna Ke-6 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam masa persidangan 2017 dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA/PPAS APBD Kota Batam tahun anggaran 2018 yang dipimpin Ketua DPRD Batam Nuryanto di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Batam Rabu (1/11/17)

Disamping itu, Nuryanto didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Batam H. Zainal Abidin dan Wakil Ketua II Iman Sutiawan, serta dihari oleh Walikota H. M. Rudi dan 34 orang anggota dewan.

Sebelum disetujui dan penandatanganan, sempat terjadi perbedaan paham dari berbagai fraksi, seperti  Udin  P Sialoho dari Fraksi PDI Perjuangan menyatakan bahwasannya ia minta rapat penandatanganan ini selama 3 minggu lagi.

“ 8 tahun saya menjadi anggota dewan, baru kali ini keputusannya terlalu cepat, dan saya mohon pimpinan, agar diundur dulu selama 3 minggu,” papar Udin saat rapat.

Sebaliknya, Uba Ingan Sigalingging dari fraksi Hanubameminta kepada pimpinan rapat agar keputusan dan penandatanganan ini tidak di tunda-tunda lagi.Tidak lain dengan Sukaryo dari Fraksi PKS, ia minta rapat tetap dilanjutkan.

Sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, kita harus konsisten dan selesaikan saja hari ini, serta dilakukan vothing” ujarnya.

Setelah itu, Mesrawati tampubolon menolak untuk vothing namun dibentak lagi oleh Udin P Sialoho.Udin meminta agar jangan mencampuri urusan rumah tangga orang.

Ditanggapi oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Batam H Zainal Abidin, kalau tidak perlu ada lagi penundaan, karena sebelumnya telah ada kesepakatan diantara perwakilan fraksi.

Sebelumnya kita kan telah sepakat dengan keseluruhan fraksi, maka ini tak perlu dituda lagi,” tegas Zainal Abidin.

Tidak ada lagi tanggapan, setelah Nuryanto ketok palu, maka penandatanganan dilakukan oleh H M. Rudi, Nuryanto,H Zainal Abidin dan Iman Sutiawan. (Bondan)

SHARE