Tarik Wisatawan, Komisi II DPRD Kota Batam Usul Dirikan Rumah Adat Melayu

Isupublik.com,  Batam – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD Kota Batam dengan agenda terkait APBD pariwisata yang dipimpin oleh Ketua Komisi II Edwar Brando, di hadiri oleh anggota-anggota Komisi II, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Pebrilian serta jajarannya pada Selasa siang. (14/11/17)

Saat ditemui awak media ini, Anggota Komisi II Firman Ucok Tambusai mengatakan, berhubung dengan Wali Kota telah merubah infrastruktur dan jalan yang bagus, seharusnya ada motivasi dari Dinas Pariwisata untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Kota Batam.

“ Untuk saat ini Batam merupakan kunjungan pariwisata nomor 3 di Indonesia, jadi bagaimana kita harus meningkatkannya menjadi urutan nomor 2,” ujar Ucok yang juga dari Fraksi PAN.

Disamping itu, lanjutnya, Batam juga didukung oleh kedekatan dengan Singapura dan Malaysia. Dalam hal ini Dinas Pariwisata tersebut harus menggait tourist dengan semaksimal mungkin berkunjung ke Batam.

Kalau berbicara anggaran, Bapeko harus mendukung dinas pariwisata ini untuk gelar event-event dalam rangka menarik tourist-tourist,” katanya lagi.

Ucok juga mengusulkan, agar mendirikan Rumah Adat Melayu yang bertujuan juga sebagai ikun Melayu.

Karena disini saya lihat tidak ada lagi, makannya saya usulkan  didirikannya seperti di daerah Batu Besar, Nongsa,” pungkasnya. (Bondan)

SHARE