Terkait Banjir di Batam, Jeffri Sebut Kurangnya Kesadaran Masyarakat

Isupublik.com,  Batam – Usai hujan deras pada subuh pagi tadi, beberapa titik di Kota Batam kebanjiran seperti salah satunya jalan raya depan Pasifik Hotel dan Novotel.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kota Batam H.MHD. Jeffri K, Simanjuntak, SE.MM  mengatakan bahwasannya penyebab banjir diwilayah tersebut merupakan minimnya kesadaran masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“ Kemungkinan juga yang punya Pasifik buang sampah disitu untuk hindari retribusi sampah, jadi alternatif kecurigaan kita ini kan sah-sah saja,” sebutnya saat jumpa tim media Selasa siang di Gedung DPRD Kota Batam.( 14/11/17)

Jeffri juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perkim dan bersangkutan agar turun bersama-sama untuk mengecek lokasi  tersebut. Untuk saat ini, Yang perlu dibangun adalah jati diri masyarakat selama ini belum terbina.

Kita tidak pahami seperti prilaku masyarakat yang tidak menyadari bahwa pentingnya  kebersihan, seperti anak kos yang sewa rumah listrik dan air, saya berani tantang, saat nagih uang kebersihan susah dihubungi juga dijumpai,” bebernya.

Disamping itu, perlunya pencermatan  bagi perangkat rt/rw setempat. Juga walikota harus bikin kebijakan bagi tiap-tiap perangkat kecamatan yang kotor.

Walikota harus bisa memberikan sangsi ke setiap-setiap perangkat wilayah yang wilayahnya kotor,” tegasnya. (Pardon)

SHARE