Terlibat dengan PT Alfingky Multi Berkat, JS Dilaporkan ke BK DPRD Kota Batam

Isupublik.com, Batam – Dengan bekal dokument yang telah disiapkannya, puluhan warga Baloi Kolam datangi Gedung DPRD Kota Batam untuk melaporkan Anggota Komisi I inisial JS ke Badan Kehormatan (BK), dan beberapa orang perwakilan warga naik ke lantai 2 untuk melaporkannya ke bagian umum, Senin (20/11/2017).

Alasan warga melaporkannya, karna dianggap melanggar sumpah dan jabatan sebagai wakil rakyat, serta keterlibatannya dalam membagikan selebaran berupa surat pemberitahuan ganti rugi atau uang sagu hati dari PT Alfingky Multi Berkat pada, Sabtu (04/11/2017) lalu.

Perwakilan warga Baloi Kolam Sahat Tapubolon mengatakan, JS sudah melanggar sumpah dan kode etik sebagai anggota DPRD Batam dan sudah melenceng dari fungsinya.

“Kita mewakili warga Baloi Kolam dalam hal ini RT 10 dan RT 03 serta perwakilan dari RT lainnya, melaporkan JS karna dianggap sudah melanggar sumpah dan kode etik sebagai anggota dewan, dengan tindakan JS yang ikut membagikan seleberan membuat keresahan warga, kita melaporkan ini juga ada bukti-bukti atas keterlibatan yang besanggutan, ada berupa foto dan vidio, kita sudah siapkan itu dengan lengkap,”ujar Sahat.

Sahat juga menyampaikan, lahan Baloi Kolam yang diklem PT Alfingky Multi Berkat belum jelas status kepemilikannya, hal ini juga pernah disampaikan oleh Kepala BP Batam sebelumnya pada November yang lalu.

Landasan kita melaporkan Ini juga jelas, sesuai apa yang disampaikan Kepala BP Batam Pak Hartanto bahwa PL dan IP Lahan Baloi Kolam tidak bisa dilanjutkan, serta Legal Opini dari Jamdatun, itu jelas bahwasannya pengalokasian lahan Baloi Kolam tersebut posisinya bermasalah dan harus dibatalkan,” bebernya.

Warga Baloi Kolam berharap kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Batam, agar laporan mereka direspon sesuai dengan mekanisme BK.

Kita minta kepada Badan Kehormatan DPRD Batam, laporan ini ditidaklajuti dan kami dari warga siap dimintai keterangan kapanpun itu, kita juga berharap tidak ada lagi intimidasi ke warga Baloi Kolam,” pungkas Sahat. (WB)

SHARE