Tingkatkan Imunitas dan Sinergisitas, Dua Anggota DPRD Natuna Ikut Gowes Bersama FKPD

Isupublik.com, – Natuna – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar kembali mengikuti kegiatan gowes, Minggu (31/1/2021).

Selain Wan Aris tampak juga Anggota Komisi III DPRD Natuna, Eri Marka ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan gowes yang rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu ini, bertujuan mempererat sinergitas dan silaturahmi antar pimpinan FKPD, Pemkab Natuna dan Masyarakat.

Secara bergantian instansi vertikal berperan sebagai penanggung jawab kegiatan, setelah sebelumnya Polres Natuna dan Basarnas, minggu ini Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai selalu penanggung jawab.

Danlanud menyampaikan, gowes bertujuan untuk menjaga imunitas tubuh, supaya tetap prima dan fit dimasa pandemi Covid-19.

“Olahraga yang lagi tren saat ini menjadi salah satu pilihan untuk menghindari kejenuhan dan stres, selain ramah lingkungan juga bisa menghirup udara segar dipagi hari sembari melihat pemandangan alam,” ujar Danlanud.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar dan Anggota Komisi III DPRD Natuna saat mengikuti kegiatan Gowes

Gowes kali ini menempuh jarak 10 kilometer dengan start dari Pantai Piwang Ranai- Airlakon- Jalan Sihotang, Bandarsyah-Pering-Penagi dan finish di rumah Pantai Camar Lanud RSA.

Sebelum kegiatan dimulai Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar menyampaikan, bahwa kegiatan gowes ini sebagai salah satu media berkumpulnya para pimpinan daerah, mengingat pada jam kerja masing-masing disibukan dengan rutinitas kerja sehari-hari.

“Momen-momen seperti inilah kami bisa ngobrol dan berdiskusi tentang permasalahan daerah, kendala yang dihadapi oleh masing-masing instansi,” terangnya.

Menurut Wan Aris suksesnya pembangunan di Natuna, tidak terlepas dari kekompakan dari para pimpinan daerahnya itu sendiri.

“Ini juga sebagai contoh ke masyarakat bahwa di Natuna tidak ada namanya ego sektoral, semua bekerja sesuai porsinya masing-masing,” tambah Politisi Partai Nasdem ini.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama Danlanal Ranai

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Natuna, Eri Marka yang beberapa hari lalu divaksin Covid-19 terlihat bugar dan sehat, kepada media dia menyampaiakan kondisinya baik dan bahkan merasa jauh lebih baik.

“Bersepeda memang hoby saya, setiap ada waktu senggang saya selalu bersepeda, selain hoby baginya bersepeda dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuhnya,.” terang Eri Marka.

Eri Marka menyadari tugasnya sebagai wakil rakyat membutuhkan kondisi fisik yang fit, mengingat padatnya kegiatan yang harus dijalaninya setiap hari. Dia berharap kegiatan gowes ini terus dilakukan berkelanjutan.

“Saya berharap kegiatn gowes ini dilaksanakan berkesinambungan, kalau jumpa di kantor kan terkadang masing-masing sibuk tapi kalau dalam kegiatan seperti ini suasananya lebih mencair dan santai,” harap Eri Marka.

Selain dua Anggota DPRD Natuna, hadir juga, Danlanud RSA, Kolonel (Pnb) Dedy Ilham, Danlanal Ranai, Kolonel (P) Dofir, Danyon Komposit/GP, Letkol (Inf) Rahmat, Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, Komandan Satuan Radar 212 Ranai, Kepala Basarnas Natuna, Mexi Bekabel, Kepala Pengadilan Negeri Natuna, beberapa pejabat Instansi Vertikal dan OPD di Lingkungan Pemkab Natuna. (ram)

SHARE