Tingkatkan Pelayanan Adminduk, Wako Hendri Septa Jadikan E-KTP Kado Ulang Tahun Pelajar

Isupublik.com, Padang – Setiap pelajar Kota Padang yang memasuki usia 17 tahun atau lebih akan mendapatkan kado ulang tahun berupa e-KTP (KTP Elektronik) dari Pemerintah Kota Padang .

 

Kado ulang tahun tersebut akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa pada waktu menjadi inspektur upacara di setiap sekolah yang dikunjungi.
Kegiatan tersebut perdana dimulai oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di SMAN 3 Padang, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Senin (23/5/2022).
“Pada hari ini atas nama Pemerintah Kota Padang saya menyerahkan e-KTP kepada anak-anak kami yang sudah berumur 17 tahun ke atas. Ini program baru yang mungkin satu-satunya di Sumatera Barat. e-KTP ini kita langsung antar ke sekolah,” ucap Wako Hendri Septa sewaktu diwawancarai wartawan.
Wako Hendri Septa menambahkan, pemberian e-KTP bagi pelajar tersebut merupakan inovasi baru dari Pemerintah Kota Padang dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kota Padang.
“Insha Allah program seperti ini akan dilakukan secara bergilir setiap bulannya ke-SMAN sederajat yang ada di Kota Padang. Kita berharap melalui program seperti ini kualitas pelayanan publik dapat semakin meningkat,” pungkas Wako Hendri Septa.
Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Padang Teddy Antonius menjelaskan, untuk pendataan siswa yang akan mendapat e-KTP ini, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pihak sekolah yang akan dikunjungi oleh Wali Kota Padang.
Nanti pihak sekolah yang melakukan pendataan sehingga Dukcapil Kota Padang akan melakukan pencetakan e-KTP tersebut.
“Kita berharap program ini dapat menjadi momentum untuk memberikan edukasi kepada para pelajar di Kota Padang agar mereka peduli dengan Adminduk. Di SMAN 3 Padang ini ada 45 pelajar kita yang mendapatkan e-KTP,” pungkas Kadis.
Hadir mendampingi Wali kota, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edy Hasymi, Kakan Kesbangpol Tarmizi Ismail dan Kadis Dukcapil Teddy Antonius. (Humas Pemko Padang)
SHARE