Usai Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Lingga Nizar-Neko Langsung Bekerja

ISUPUBLIK.COM,LINGGA-Setelah resmi dilantik Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad di gedung Aula Pemprov Kepri Dompak Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy mengaku akan langsung bekerja.

“Saya dengan pasangan wakil bupati akan serius untuk bekerja melaksanakan visi dan misi yang telah disampaikan kepada masyarakat,”ujar mantan ketua DPRD Lingga ini, Jumat (26/2/2021)

Bupati terpilih Muhammad Nizar menyatakan, akan mensingkronkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa hingga Kecamatan di Kabupaten Lingga dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RTJMD) serta langsung berkoordinasi dengan Pemerintah ditingkat Provinsi.

“Usulan-usalan itu jangan sampai salah baik di tingkat desa hingga kecamatan, kita akan segera berkoordinasi dengan provinsi,” kata Muhammad Nizar Bupati Kabupaten Lingga periode 2021-2024.

Nizar menyebutkan, diawal-awal tugasnya sebagai bupati, dia akan fokus pada penanganan Covid-19 dan percepatan ekonomi.

“Isu nasional berkaitan dengan Covid menjadi skala prioritas kita di Lingga. Dengan fokus untuk penganggaran, peralatan serta unsur lainnya,” sebutnya.

Tidak hanya penanganan Covid-19 dan ekonomi, nizar juga mengatakan, Pemkab Lingga akan mewujudkan program unggulan di sektor Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Pariwisata.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lingga tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan program unggulan tersebut. Oleh karena itu, pentingnya dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Pusat.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri perlu dukungan dari pemprov dan pusat. Kita terus berupaya maksimal salah satunya menemui langsung dengan menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta wakil DPR RI Rahmat Gobel,”jelasnya.

Lanjutnya, dalam pemulihan perekonomian pasca pandemi Covid-19, banyak hal yang akan dilakukan terutama membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).” Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel dijadwalkan akan meresmikan louching air kemasan (AMDK) di Kabupaten Lingga pada 3 Maret mendatang,”lanjutnya.

Nizar juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Lingga dan ia berharap doa restu agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik, serta bersinergi dengan Wakil Bupati Neko Wesha Pawelloy dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bunda Tanah Melayu.

SHARE