Vaksinasi Wartawan Natuna Akan Dilakukan Bertahap

Isupublik.com, – Natuna – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Natuna mulai menyasar wartawan, hal ini terlihat saat pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua di RSUD Natuna, Senin (22/3/2021).

Arizki Filbahri salah satu awak media di Natuna, mungkin menjadi wartawan pertama di Natuna yang menerima vaksin Sinovac yang dicanangkan oleh pemerintahan Joko Widodo.

Usai menerima vaksin Arizki mengatakan, sejak awal pencanangan vaksin dirinya telah menyatakan diri siap untuk divaksin. Selain mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, juga untuk menjaga kesehatan dirinya dalam bertugas sebagai jurnalis yang selalu berhubungan dengan banyak orang.

“Kita wartawan kan sering berjumpa banyak orang, jadi sudah sewajarnya wartawan mendapatkan vaksin Covid-19,” ujarnya.

Setelah menerima vaksin Arizki mengungkapkan, tidak merasakan keluhan yang menghawatirkan, hanya ngantuk.

“Jadi saya dapat simpulkan vaksin Sinovac ini aman dipergunakan,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, pelaksanan vaksinasi bagi wartawan di Natuna akan dilakukan secara bertahap.

“Kita masih hitung berapa kebutuhan vaksin bagi wartawan, akan dilaksanakan pada tahap kedua, tapi belum semua, tadi kebetulan ada sisa makanya kita berikan satu kepada perwakilan wartawan,” ujar Plt Kadis yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna ini.

Hikmat berharap, pemberian vaksin bagi wartawan dapat menjadi contoh bahwa pemberian vaksin aman dan sekaligus juga melindungi Wartawan dari Covid-19.

“Wartawan kan banyak berinteraksi dengan masyarakat,” pungkasnya. (AJ)

SHARE