Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-19 Jadi Salah Satu Rival Utama

Timnas Vietnam U-19 sukses mengalahkan Bahrain di perempat final Piala AFC U-19 2016. Kemenangan itu mengantar Vietnam U-19 untuk pertama kalinya lolos ke Piala Dunia U-20. (AFC)

IsuPublik.com, Hanoi – Nahkoda Vietnam U-19, Hoang Anh Tuan, menyebut Timnas Indonesia U-19 dan Myanmar sebagai pesaing utama di penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, 4-17 September 2017.

Tim Negeri Paman Ho muda amat berambisi menjuarai perhelatan turnamen usai kegagalan menyakitkan di SEA Games 2017. Indonesia dan Myanmar akan dihadapi di akhir penyisihan grup masing-masing pada 11 dan 13 September.

Sebelum menghadapi kedua pesaing, Vietnam akan lebih dulu bertemu Brunei Darussalam (7 September) dan Filipina (9 September).

“Keinginan saya Timnas Vietnam U-19 bermain bagus di babak grup. Brunei dan Filipina adalah dua tim terlemah. Vietnam akan bersaing ketat dengan Indonesia dan tuan rumah Myanmar, untuk mendapat satu slot dari dua yang melaju ke semifinal,” kata Hoang Anh Tuan seperti yang dilansir situs Thanh Nien.

Vietnam U-19 tidak diberi target khusus oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Namun Hoang Anh Tuan berambisi membawa timnya meraih prestasi tertinggi di Piala AFF U-18 2017.

“Saya pribadi ingin berada di posisi tertinggi. Selama empat minggu persiapan, kami bekerja sangat keras. Para pemain menunjukkan semangat untuk berprestasi maksimal. Mereka ingin ke final, meraih gelar juara,” tutur Hoang Anh Tuan.

(Sumber Bola.com)

SHARE