Wadan Lantamal IV Buka Penataran kemampuan Potensi Maritim TNi-AL Tahun 2021

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Wadanlantamal IV Tanjungpinang) Kolonel Marinir Andi Rahmat M, mewakili Komandan Lantamal IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., membuka acara Penataran Kemampuan Potensi Maritim (Tarpuan Potmar) bagi Prajurit Lantamal IV yang berlangsung di Aula Denma Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Kamis pagi ( 21/10/2021).

Acara yang digelar selama tiga hari itu di buka oleh Wadanlantamal IV yang di tandai dengan pengetukan palu dan penyematan tanda peserta penataran kepada perwakilan peserta.

Danlantamal IV dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Wadanlantamal IV mengatakan “Sesuai Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, salah satu tugas TNI Angkatan Laut yaitu melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) yang di implementasikan melalui Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar),” tuturnya.

Lebih lanjutkan dikatakan “Binpotmar adalah upaya pekerjaan dan tindakan yang di laksanakan secara perorangan, kelompok dan satuan melalui Komunikasi Sosial Maritim, Pembinaan ketahanan Wilayah Maritim dan Bakti TNI Angkatan Laut untuk membangun kemanunggalan TNI/TNI Angkatan Laut dengan rakyat dalam rangka mewujudkan ruang, alat, dan kondisi (RAK) juang yang tangguh,” ujarnya.

Danlantamal IV juga menambahkan “Salah satu sasaran yang hendak dicapai dalam kegiatan ini adalah terwujudnya kemampuan aparat Babinpotmar yang profesional dan kreatif, terwujudnya sinergitas antar aparat pembina potensi maritim dengan aparat pemerintah maupun komponen masyarakat serta terbentuknya kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak Baninpotmar, aparat pemerintah dan komponen masyarakat ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV dan Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

(Dispen Lantamal IV/L)

SHARE