Wakapolda Kepri Ikuti Video Conference Perjanjian Kerjasama Polri dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

Isupublik.com, – Batam – Dalam rangka komitmen membangun sinergitas bersama stakeholder, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum., mengikuti Video Conference Perjanjian Kerja Sama Polri dan PSSI yang di pimpin Asops Kapolri Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., di ruang Posko Biro Ops Polda Kepri. Dalam kesempatan tersebut hadir Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum., ASPROV PSSI Kepri, dan PJU Polda Kepri. Rabu, (17/11/2021).

Dalam sambutanya Asops Kapolri Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengatakan, “Hari ini kita akan melaksanakan perjanjian kerja sama Polri bersama PSSI yang di mana kegiatan ini termasuk dalam sosialisasi komitmen kita dalam membangun sinergitas bersama stakeholder. Dalam pelaksanaan tugas Polri akan mengawal dan menjaga kompetisi dalam dunia sepak bola Indonesia sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tertib sehingga dapat menimbulkan isu dan dampak positif bagi masyarakat. Penyelenggaraan pertandingan Sepak Bola saat ini masih di laksanakan pada masa Pandemi Covid-19 akan tetapi kita akan mengawal dan menjaga terkait penegakan Prokes”. Tutur Asops Kapolri Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.

“Selanjutnya terkait isu-isu negatif yang mengganggu kerawanan Sitkamtibmas akan kita minimalisir dan tindak tegas bagi oknum yang melakukan kecurangan seperti mafia bola. Marilah kita kawal dan jaga selama pelaksanaan penyelenggaraan pertandingan sepak bola yang di laksanakan oleh PSSI agar berjalan dengan lancar dan aman. Saya juga menekankan kepada rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan di lapangan pahami SOP dan pedoman kerja di lapangan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar dan aman”. Ucap Asops Kapolri Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.

Kemudian sambutan dari Ketua Persatuan Sepak Bolak Seluruh Indonesia (PSSI) Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., mengatakan “Saya mengharapkan sepak bola Indonesia semakin baik kedepannya dengan cara memperbaiki pengawasan dan pengawalan pertandingan sepak bola di masa yang akan datang. Laksanakan kompetensi pertandingan sepak bola dengan baik, benar dan bersih sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat kita dan jadikan industri. Sehingga pemerintah dan investor bisa memberikan bantuan kepada PSSI”. Pungkas Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H.

“Saya juga menekankan terkait isu-isu negatif di sepak bola seperti mafia bola saya harapkan dapat di tindak tegas agar tidak ada praktik seperti itu di persepakbolaan Indonesia. Semoga dengan adanya bantuan dari pihak Kepolisian dalam pengawasan dan pengawalan sepak bola Indonesia dapat berkembang dan menjadi lebih baik kedepannya”. Ungkap Ketua Persatuan Sepak Bolak Seluruh Indonesia (PSSI) Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H.

“Kegiatan perjanjian kerja sama Polri bersama PSSI pada hari ini adalah tugas Polri untuk mengawal dan menjaga Sitkamtibmas. Yang mana Polri dituntut untuk dapat Melayani, Melindungi dan Mengayomi. Semoga dalam perjanjian kerja sama ini dapat lebih memajukan sepak bola Indonesia lebih baik kedepannya”. Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.I.K., M.Si.

(Humas Polda Kepri/L)

SHARE