Wakapolres Karimun Resmikan Kampung Tangguh Seligi Desa Tanjung Hutan Kec.Buru

Isupublik.com, – Karimun – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK yang diwakili oleh Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani Y.A.L, S.I.K bersama Wakil Bupati Karimun Drs. Anwar Hasym M.Si dan rombongan serta dihadiri Kapolsek Buru IPTU Bakri dan sejumlah unsur TNI dan Pemerintahan yang berada di Kec. Buru hadir dalam rangka meresmikan dan sekaligus penilaian kampung tangguh Seligi Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru Kab. Karimun Prov.Kepri. Rabu/10/02/2021.

Kampung Tangguh Seligi di Desa Tanjung Hutan ini di bentuk atas kerjasama pihak kecamatan Buru Kab. Karimun Prov. Kepri, Polsek dan pihak Desa itu sendiri.

Kampung Tangguh Seligi ini di bentuk dalam rangka mencegah penularan Covid 19, kampung tangguh juga merupakan program nasional dalam hal penanganan Covid 19. kampung tangguh ini juga dapat meminimalisir menularnya covid 19 di kecamatan Buru Kab. Karimun Prov. Kepri.

Hal ini di sampaikan oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK melalui Wakapolres Karimun “Kampung tangguh merupakan Program Nasional dalam hal penanganan Covid 19, dengan kampung tangguh ini kita dapat meminimalisir menularnya covid 19 di kecamatan Buru” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK berharap di resmikannya kampung tangguh di desa Tanjung Hutan dapat menjadi motivasi bagi desa yang lain untuk membentuk kampung Tangguh.

Tampak dalam kegiatan Rombongan usai meresmikan kampung Tangguh seligi Desa Tanjung Hutan Kec. Buru Kab. Karimun Prov. Kepri rombongan melakukan pengecekan dalam rangka penilaian kampung Tangguh seligi yang ada di Desa Tulang Kec. Buru Kab. Karimun Prov. Kepri mulai dari masuk ke Desa Tanjung Hutan, posko cek point, posko keamanan datang dan pulang bagi masyarakat yang memasuki desa tulang, ruang karantina, lumbung pangan, perkebunan ketahanan pangan dan rombongan menyempatkan untuk memanen perkebunan kampung Tangguh seligi Desa Tulang.

Usai kegiatan pelaksanaan pengecekan penilaian kampung Tangguh seligi desa tulang Wakapolres Karimun bersama Wakil Bupati Karimun dan rombongan memberikan bingkisan bhakti sosial Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK kepada masyarakat Desa Tulang Kec. Buru Kab. Karimun Prov. Kepri.

(Humas Polres Karimun/L)

SHARE