Wakil Ketua I DPRD Natuna Mengikuti Vicon Bersama Kemendagri

Isupublik.com, – Natuna – Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah mengikuti kegiatan Video Confrence yang diselenggarakan oleh Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri di Ruang Kerjanya, Senin (22/2/2021).

Vicon tersebut membahas tentang penyamaan persepsi terkait dengan penyampaian pokok pikiran DPRD dalam penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022 melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) diikuti oleh seluruh piminan DPRD Se Indonesia.

Selain dihadiri oleh Daeng Ganda tanpak hadir juga Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki dan Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Natuna, Eri Marka.

Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah saat mengikuti kegiatan Vicon

Daeng Ganda menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menyamakan persepsi antara lembaga dalam proses perencanaan daerah, sehingga tidak ada lagi pemahaman yang berbeda.

“Kondisi pemahaman yang berbeda akan membuat, terkendalanya proses penyusunan APBD Tahun 2022 nantinya,” ujarnya.

Kondisi saat ini menurut Daeng Ganda proses perencaanan baik melalui pokok fikiran maupun usulan musrenbang tidak serta merta bisa dimasukan kedalam SIPD, semua ada tahapan dan prosedurnya.

Suasana Vicon di Ruang Wakil Ketua I DPRD Natuna

“Kondisi ini membuat proses perencanaan lebih cermat, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan,” terangnya.

Selanjutnya Daeng Ganda berharap perencanaan pembangunan Natuna kedepan dapat lebih transparan, terarah dan merupakan usulan-usulan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

“Terlebih kondisi keuangan juga saat ini tidak maksimal akibat pandemi Covid-19, kita sudah beberapa kali dilakukan rasionalisasi,” tukasnya. (AT)

SHARE