Wakil Ketua I DPRD Natuna Terima Surat Permohonan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Terpilih

Isupublik.com, – Natuna – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah menerima Surat dari KPU tentang penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Terpilih di Ruang Kerjanya Gedung DPRD Kabupaten Natuna, Jumat (22/1/2020).

Surat tersebut diantar langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Natuna, Junaedi Abdillah bersama keempat komisioner lainnya.

Junaedi menyampaikan, penyampaian surat permohonan pengesahan kepada DPRD Natuna adalah tahapan terakhir yang dilaksanakan oleh KPU dalam pelaksanan Pilkada Natuna Tahun 2020.

Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah saat menandatangani berita acara serah terima Surat Keputusan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

“Selanjutnya adalah, pengesahan calon terpilih oleh DPRD Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Junaedi menjelaskan, setelah proses di DPRD Kabupaten Natuna selesai, tahapan selanjutnya adalah akan disampaikan ke Gubernur Provinsi Kepulauan Riau melalui Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna.

Sementara itu Daeng Ganda Rahmatullah menyampaikan setelah surat ini diterima, selanjutnya akan disampaikan kepada pimpinan untuk segera dijadwalkan pelaksanaan Rapat Paripurna Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih.

Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah berfoto bersama Komisioner KPU Kabupaten Natuna

“Segera akan kita jadwalkan, supaya dapat disampaikan ke Bagian Tapem untuk diteruskan ke Gubernur Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Selanjutnya Daeng Ganda menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pilkada dengan aman, lancar dan sukses.

“Kepada KPU, Bawaslu dan jajarannya, tidak lupa juga untuk TNI Polri dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan Pilkada Natuna,” tukasnya. (ram)

SHARE