Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Batam Minta Gelper di Perum Merlion Ditutup

Isupublik.com, Batam – Pada bulan suci Ramadhan kemarin, Komisi I DPRD Batam Sidak ke beberapa tempat hiburan malam, termasuk gelanggang permainan (Gelper) yang ada di Kota Batam, dengan dasar Surat Edaran (SE) Walikota batam tentang buka tutup tempat hiburan malam termasuk Gelper selama bulan suci Ramadhan.

Dalam sidak tersebut, Komisi I DPRD Batam menemukan banyak Gelper yang melabrak aturan tersebut dan tetap beroperasi, bukan hanya beroperasi tidak sesuai Surat Edaran, Gelper yang berada di pemukiman masyarakat  di Perumahan Merlion Tanjung Uncang Batu Aji tersebut tidak mengantongi Izin.

Terkait dengan hal ini, Wakil Ketua Komisi I Safari Ramadhan minta Gelanggang Permainan tersebut untuk segera ditertibkan, karna sampai saat ini Gelper  masih saja tetap beroperasi.

“Kita minta Satpol PP dan BPM PTSP untuk bertindak tegas, jika tidak juga ditindak tegas, kita akan minta bantuan pada pihak kepolisian, kapan perlu kita langsung adukan ke Mabes Polri terkait aduan masyarakat terhap gelang permainan yang berada di pemukiman masyarakat,”tegas Safari Ramadhan saat ditemui awak media ini di kantornya, Jumat (13/05/2022).

Kata Safari, sebelumnya juga sudah meminta kepada Satpol PP dan DPM_PTSP agar Gelper yang berada di Perumahan Merlion Tanjung Uncang Batu Aji segera ditindak tegas dan ditutup.

“Kita meminta dengan tegas kepada Satpol PP dan juga DPM-PTSP agar ditutup, karna warga terus mengeluhkan masalah ini, tapi sampai saat ini Gelper ini masih saja beroperasi seakan-akan tidak sanggup menertibkannya, ini menjadi pertanyaan besar bagi warga,” ungkap Safari. (Kritis Media Group)