Wali Nagari Pasia Laweh Tolak Wacana Pembangunan TPAS di Palupuah

Isupublik.com, Agam – Terkait pemberitaan yang dilansirkan oleh media-media  beberapa hari yang lalu, tentang wacana pembangunan Tempat Pemprosesan Akhir Sampah  (TPAS) di Dusun Limau Abuang  Jorong Sungai Guntuang, Kenegarian Pasia Laweh, Palupuah  oleh Pemerintah Kota Bukittinggi membuat Wali Nagari ditempat tersebut angkat bicara.

Zul Arfin DT Parpatiah Wali Nagari Pasia Laweh sesalkan terkait statement Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bukittinggi yang membuat masyarakat setempat menjadi resah.

Kepada Isupublik.com saat dihubungi via Whatsaap  Dt Parpatiah mengatakan, wacana tersebut sama sekali tidak diketahui dan belum ada ada kejelasannya, Senin siang. (1/3/21)

“Wacana ini memang sudah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam sebelumnya pada tahun 2013, yang pada saat itu Wali Nagarinya Eriniadi Dt Parpatiah Nan Sabatang, namun belum ada titik temu sama sekali,” ujarnya.

Zul Arifin menjelaskan,  pihaknya bersama masyarakat sekitar menolak dengan hal tersebut.

Saya mewakili masyarakat disini menolak, karena hingga saat ini belum ada kejelasan apa keuntungan , kerugian dan efeknya terhadap lingkungan sekitar,” tegasnya. (bondan)