Zulkifli Hasan: Pancasilais Adalah Negara Berpihak Kepada Rakyat

Isupublik.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dalam kunjungan kerjanya di Cirebon, Senin (11/9/2017),  menyempatkan diri untuk hadir di Pondok Pesantren Al Hikamus Salafiyah, Babakan, Ciwaringin. Kehadiran Zulkifli di beberapa pondok pesantren tersebut adalah untuk menyampaikan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

Pada Sosialisasi 4 Pilar MPR RI tersebut Zulkifli Hasan membahas butir-butir Pancasila, makna yang terkandung di dalamnya, hingga penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga menjelaskan makna Pancasilais. Menurutnya Pancasilais adalah di mana negara berpihak kepada rakyat.

Zulkifli, dalam kegiatan sosialisasi tersebut, juga sempat menyinggung kejadian di mana seorang bayi dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi meninggal dunia setelah ditolak untuk berobat di sebuah rumah sakit. “Belum lama ini kejadian dan kita mengutuk itu. Sikap itu tidak Pancasilais,” ujarnya.

Selain tidak Pancasilais, Zulkifli juga mengatakan bahwa sikap rumah sakit tersebut juga tidak sesuai dengan amanat konstitusi. Karenanya dia meminta pemerintah setempat, baik wali kota atau gubernur, bahkan anggota DPR dapat turun tangan dan bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

SHARE