157 Staf Sekwan Sudah Divaksin Ketua Komisi I Apresiasi Upaya Bupati Natuna Percepat Vaksinasi

Isupublik.com, – Natuna – Sekretaris DPRD Kabupaten Natuna, Bukhari mengatakan hari ini sebanyak 25 orang PNS, PTT dan Harlep Sekretariat DPRD Kabupaten Natuna mengikuti vaksinasi di Balai Kesehatan TNI AL Lanal Ranai, Rabu (9/6/2021).

“Sesuai surat edaran dari Bupati Natuna, saya langsung perintahkan seluruh PNS, PTT dan Harlep di Sekwan segera melakukan vaksinasi,” ucapnya kepada hariankepri.com.

Bukhari menegaskan, upaya penegasan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah juga dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan vaksinasi penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” tambahnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Natuna, Bukhari di Ruang Kerjanya

Sementara itu Kasubbag Humas dan Protokol Setwan, Wan Budi mengatakan sampai hari ini jumlah pegawai Setwan yang sudah divaksin ada sekitar 154 orang.

Sebelumnya Bupati Natuna, Wan Siswandi telah mengeluarkan surat edaran dengan nomor 550/PEM/VI/63/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Dalam surat tersebut Wan Siswandi menegaskan kepada yang tidak mengikuti vaksinasi dapat diberikan sangsi.

“PNS, Calon PNS penundaan kenaikan pangkat, pertimbangan jabatan bagi PNS yang menduduki jabatan struktural atau fungsional, penundaan atau penghentian pemberian TPP,” tulisnya.

Sementara bagi PTT GTT dan Harlep dapat diberhentikan atau tidak diperpanjang kontrak kerjanya namun demikian ada pengecualian bagi PNS, CPNS, GTT, PTT dan Harlep yang tidak memenuhi kriteria penerima Vaksin sesuai dengan indikasi Vaksinasi Covid yang tersedia.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar

Langkah Bupati Natuna dalam upaya mempercepat proses vaksinasi masyarakat Natuna diapresiasi oleh Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar. Politisi Partai Nasdem ini mengganggap langkah cepat tersebut sebagai upaya untuk melindungi masyarakat Kabupaten Natuna dari penyebaran Covid-19.

“Para pejabat dan PNS dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal sosialisasi vaksinasi, jadi langkah tersebut sudah tepat,” ucapnya.

Dengan diwajibkannya seluruh pegawai pemerintah di Kabupaten Natuna sampai ke tingkat desa, menurut Wan Aris hal ini dapat mempercepat target vaksinasi pemerintah pusat sehingga tujuan dari pelaksanaan vaksin itu sendiri yaitu terciptanya masyarakat yang memiliki kekebalan tubuh yang kuat dapat segera terwujud. (AJ)

SHARE