Sebastianus Lusi Langoday Resmi Jabat Ketua Kekal Kota Batam

Isupublik.com, Batam – Pelantikan dan pengukuhan jajaran pengurus Kerukunan Keluarga Lembata (Kekal) Kota Batam periode 2020-2024 di Hotel Aston And Residence, Minggu, (7/3/2021) berlangsung sukses.

Ketua Kekal Kota Batam, Sebastianus Lusi Langoday, yang baru dilantik mengatakan, semua program dan visi misi kedepan tentu kami akan bekerja sesuai semboyan semangat “Taan Tou, Oneq Udeq Laleng Udeq”.

“Kenapa kami pilih tanggal 7 maret pelantikan, karena ini adalah tanggal bersejarah sesuai jalan menuju otonomi Lembata,”Ujar Sebastian yang juga didampingi Sekretaris Kekal Batam, Atanasius Dula.

Menurut dia, komitmen ini akan tetap dijalankan dengan selalu mengutamakan kekompakan di dalam organisasi. Harus saling menumbuhkan rasa kesatuan dalam melayani masyarakat Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang ada di Batam.

“Jika tidak bersama dalam memajukan sebuah organisasi, maka tidak akan mampu berjalan dengan baik. Untuk itu peran para anggota sangat penting bagi kemajuan organisasi,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota Kekal Batam untuk pro aktif terlibat dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, dan mengajak untuk saling menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

“Tetap selalu responsif jika terjadi persoalan yang menimpa keluarga Kekal Batam agar segera melaporkan ke pengurus,” kata dia.

“Jika sudah saling menjaga kondusifutas lingkungan serta merespon persoalan keluarga Kekal Batam, maka akan terwujud sebuah organisasi yang baik dan terdata,” tambahnya lagi.

Adapun program jangka pendek Kekal Batam pihaknya akan lebih fokus pendataan warga karena masih banyak yang belum terdata di setiap kecamatan yang ada.

“Anggota cukup membuka Website Kekal Batam yang baru saja diluncurkan dengan melakukan pengisian nama anggota baru pada format yang sudah disiapkan,” jelasnya.

Disamping itu, lanjut dia, ada juga program pemberdayaan edukasi literisasi seperti penggunaan media sosial dan lain sebagainya dari wilayah ke wilayah.

Ia mengungkapkan warga Kekal yang ada di Batam saat ini mencapai angka dua hingga tiga ribu orang. Pendataannya dikatakan dia dilakukan dengan cara mendatangi ke wilayah masing-masing.

“Tidak mungkin kita kumpulkan semua di satu tempat, jadi sasarannya didatangi ke wilayah,” tutupnya

Dalam pelantikan itu dihadiri Sekda Prov Kepri, Kadis Prov Kepri, Asisten 3 Prov, Kadispar prov Kepri, Kadis Kominfo kepri, Walikota Batam, Asisten 2 Pemko Batam, Kadis Perkim (Dayat).