Babinsa Koramil 02/Tarempa dan Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT Dana Desa Kepada Masyarakat

 

Isupublik.com, – Tarempa – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kembali dibagikan untuk masyarakat kurang mampu dan membutuhkan terutama yang terdampak pandemi Covid – 19, kali ini pembagian di laksanakan di Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas,  Selasa (14/09/2021).

Dalam pelaksanaannya pembagian BLT DD Tahap IX ini langsung di kawal oleh Babinsa Koramil 02/Tarempa Serda Agung Joko dan Bhabinkamtibmas Polsek Siantan Briptu pol Devi Sihombing, hal ini di lakukan supaya pelaksanaannya bisa berjalan dengan tertib, lancar dan tepat sasaran.

Sebanyak 29 Kepala Keluarga yang berhak mendapatkan BLT DD di Desa Tarempa Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap IX yang masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Terpantau Hadir dalam pembagian BLT DD kepala Desa Tarempa Selatan, Kepala BPD Desa Tarempa Selatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, aparatur desa dan peserta penerima manfaat BLT DD.

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Agung Joko berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan atau digunakan sebaik-baiknya, jangan di gunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan semoga dapat meringankan beban ekonomi di masa pandemi ini.

Di tempat terpisah, Danramil 02/Tarempa Kapten CHB Dede Tri Haryanto mengatakan bahwa “TNI dan Polri selalu bersinergi memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dan pembagian BLT DD berjalan dengan aman dan lancar.” Tegas Danramil

Lanjutnya, “Pada saat pembagian BLT DD tersebut menerepkan protokol kesehatan Covid-19, warga masyarakat yang akan menerima pembagian bantuan yang berupa uang tunai itu terlebih dahulu diminta untuk mencuci tangan dan menggunakan masker, di periksa suhu tubuhnya dan di atur jaraknya. Babinsa yang melakukan pengawalan dan pengamanan juga membantu dan mengingatkan warga untuk selalu mempedomani protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19” Tegas Danramil 02 Tarempa. (*/L)

SHARE