Babinsa Koramil 02/Tarempa Turun Ke Sawah dan Ikut Penanaman Padi, Dengan Pakaian Dinasnya

 

Isupublik.com, – Tarempa – Tingginya curah hujan yang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Tarempa dan sekitarnya coba di manfaatkan oleh warga di dampingi Babinsa Koramil 02/Tarempa Serda Alex Simbolon untuk membuka sawah tadah hujan.

Terlihat pada hari Selasa tanggal 03 Januari 2023 Serda Alex Simbolon dengan masih menggunakan pakaian dinasnya turun ke sawah dan ikut melaksanakan penanaman padi di lahan yang sudah siap tanam tersebut.

 

Serda Alex Simbolon mengatakan sawah tadah hujan ini seluas 4 rante dan ini merupakan pertama sekali ditanami padi. Kalau boleh di katakan ini adalah uji coba.
Sedangkan lama panen sekitar 4 bulan setelah ditanami, semoga hasilnya bagus.

 

Selaras dengan Program Pemerintah melaksanakan Ketahanan Pangan, kami sebagai aparat kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat turut serta untuk mendukung program tersebut melalui pendampingan kepada petani maupun kelompok tani yang ada di wilayah binaan.

Hari ini kita coba tanam padi semoga hasilnya bagus sehingga warga yang lain bisa mengikuti dengan demikian ketahanan pangan bisa tetap terjaga.(*/Red)

 

SHARE