Bank Sampah Kepri, Polres Tanjungpinang Ikut Peduli Lingkungan

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang mengikuti pembukaan Bank Sampah Kepri yang terletak di Jl. Batu Naga Dompak.

Dalam kegiatan tersebut Rabu (06/01/2021) dihadiri oleh Kassubag Humas Polres Tanjungpinang IPTU Suprihadi, Lurah Bt.9 Said Fatahullah Al Qudshi, Akademisi yang merupakan Dosen Stai Umrah Eko Hermawan, SE.M.Ak Personel Polres Tanjungpinang, Ketua Bank Sampah Kepri Bpk. Hindra Atmaja, Perwakilan Bank Sampah STAI Miftahul Ulum Bpk. Yasmadi, Ketua RT 002 RW 003 Bpk Suwito, Ketua RT 003 Kelurahan bt.9 M. Subari.

Di lokasi Bank Sampah Kepri tersebut juga terdapat beberapa alat daur ulang sampah untuk pembuatan pupuk, dan pupuk yang telah dikemas dan siap untuk dipakai.

“Bank Sampah Kepri ini merupakan hasil binaan BRIPKA Said yang merupakan Anggota Sat Intelkam Polres Tanjungpinang dan melibatkan masyarakat setempat dengan harapan dapat membantu perekonomian masyarakat”, terang Kassubag Humas Polres Tanjungpinang.

Kassubag Humas juga mengatakan bahwa pembukaan Bank Sampah Kepri yang berlokasi di Batu Naga ini merupakan lokasi kedua setelah lokasi pertama di Km.9, dan Polres Tanjungpinang sangat mendukung kegiatan ini.

“Polres Tanjungpinang sangat mendukung adanya Bank Sampah Kepri ini, sehingga diharapkan kita bisa belajar mulai peduli dengan lingkungan, dan kita juga bisa membantu perekonomian masyarakat”, jelas Kassubag Humas.

Dilokasi yang sama, Bripka Said mengatakan tujuan dibukanya Bank Sampah Kepri ini adalah untuk mendukung program Presiden yaitu ekonomi kerakyatan dan ketahanan pangan, dan memberikan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat bisa ikut membantu memajukan ekonomi masyarakat.

Lurah Bt.9 Said Fatahullah Al Qudshi sangat menyambut baik niat tersebut, dan berharap agar yang lain bisa mengikuti banyak yang bisa dimanfaatkan dari sampah, dan dari pihak lurah sangat merespon dengan baik karena ini semua juga untuk warga.Harapannya semoga dapat membantu perekonomian masyarakat.

(Humas Polres TPI/L)

SHARE