Basyaruddin Idris Berharap Pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja Bisa Terwujud

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Untuk Mewujudkan Pemekaran satu daerah bukanlah merupakan pekerjaan yang mudah. namun hal tersebut bisa saja dapat terlaksana, berbicara terkait Jemaja. Yang paling utama saat ini, pembentukan kabupaten kepulauan jemaja, sudah sangat tepat untuk di jadikan sebuah kabupaten, mengingat pulau Jemaja sendiri, memiliki kekayaan sumber daya alam yang cukup baik dan juga memiliki tempat wisata yang sangat luar biasa.

Basyaruddin Idris, salah satu tokoh masyarakat kabupaten kepulauan Anambas, yang pernah memperjuangkan pemekaran provinsi Kepri bersama tokoh-tokoh lainnya yang ada di Kepri, sangat yakin dengan keinginan masyarakat jemaja, baik pemuda maupun Tokoh-tokoh jemaja lain nya, dapat mewujudkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, Sabtu (22/05/2021).

Terkait persoalan jadi atau tidak jadinya tentang pemekaran kabupaten kepulauan jemaja, Basyaruddin Idris menegaskan,” kita butuh kajian, seperti hal nya waktu dulu kita pernah memperjuangkan Kepri, di tahun 1999 lalu.

Namun kita juga berharap, kepada pemerintahan anambas khususnya, seriuslah untuk mendukung. Karena pekerjaan ini menurut Basyaruddin Idris, tidak mudah. Bisa saja terjadi, kalau di lihat hasil (mubes) tadi, melalui video konfenrence Bupati dan DPRD, bahkan perangkat pejabat Anambas sepertinya sangat menyetujui, bahkan kita juga sudah berkoordinasi dengan pak Gubernur, Pak Gubernur sendiri, juga sangat setuju, sebab pemekaran ini adalah, untuk kemakmuran dan kesejahteraan Masyarakat.

Disamping itu, kita juga berharap kepada pemerintah kalau sudah mendukung sepenuhnya, maka jangan lambat lambat dan main – main lagi. Artinya, makin cepat makin baik,” ungkap Basyaruddin Idris. Basyaruddin Idris melanjutkan dan ini bukan kendala, tapi masalah waktu, karena nanti yang paling lama itu pembahasannya masuk di (Pansus) DPRD RI, Ucapnya.

Tentunya harapan kita semua saat ini, Kabupaten Kepulauan Anambas sama seperti dengan daerah lain nya, yang ada di Indonesia. Untuk bisa bersama ,- sama agar cepat di Paripurnakan atau di pansuskan oleh DPR RI. Dan kita berharap semoga berjalan tidak sampai dua tahun atau satu tahun lamanya.”
Basyaruddin Idris juga menginginkan kepada pemerintah, untuk mendukung sepenuhnya keinginan masyarakat dan kalau bisa jangan bersandiwara dan berlama – lama, agar pemekaran bisa terlaksana dengan cepat,” harap Basyaruddin Idris sebagai tokoh masyarakat Anambas kepada pemerintah, Tutupnya. (Laode)

 

SHARE