Dua Anggota DPRD Natuna Siap Kawal Usulan Musrenbang Desa Sepempang

Isupublik.com, – Natuna – Mengakhiri rangkaian Musrenbang tingkat kelurahan dan desa di Kecamatan Bunguran Timur, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar mengikuti Musrenbangdes Desa Sepempang yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Sepempang, Kamis (28/1/2021).

Wan Aris datang bersama Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Junaidi yang juga merupakan putra asli Spempang dan pernah menjabat sebagai Kades Sepempang, sebelum dirinya terpilih menjadi Anggota DPRD.

Kegiatan dibuka oleh Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan. Seperti biasa dalam sambutannya dia kembali menekankan pekerjaan yang akan diusulkan dalam Musrenbangdes harus dapat membantu perekonomian warga.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, saya harap kegiatan yang dilaksanakan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar saat memberikan sambutan

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Junaidi menyampaikan bahwa kegiatan yang diusulkan nantinya harus singkron dan sesuai dengan program pemerintah.

“Usulkanlah kegiatan yang relevan dengan program pemerintah baik daerah maupun pusat,” ujarnya.

Selain itu Junaidi juga menyampaikan, bahwa usulan yang disampaikan nantinya akan disesuaikan dengan sekala prioritas.

“Mungkin dari beberapa yang kita usulkan ada yang belum terealisasi ditahun 2022 nanti, tapi dirinya akan mengawal usulan yang diusulkan dalam kegiatan Musrenbangdes Desa Sepempang ini,” ujar Politisi Partai Hanura ini.

Hal yang sama juga disampaikan olej Ketua Komisi I DPRD Natuan, Wan Arismunandar sebagai anggota legistaltif yang dipilih oleh rakyat dirinya mempunyai kewajiban membawa setiap aspirasi yang diusulkan oleh masyarakat.

Suasana Musrenbangdes Desa Sepempang

“Kita akan kawan usulan yang disamapaikan dari mulai Musrenbang tingkat kecamatan sampai kabupaten nanti,” ujarnya.

Setiap usulan yang disampaikan dalam Musrenbangdes tentunya merupakan usulan sekala prioritas, diambil yang dianggap penting, namun demikian bukan berarti usulan yang lain diabaikan.

“Usulan-usulan yang masuk ini kan nanti kita pilah, yang tak terakomodir dalam musrenbang nanti kita akomodir lewat aspirasi dan pokir dewan,” ungkapnya.

Wan Aris berharap, dengan terakomodirnya setiap kegiatan apakah itu melalui usulan musrenbang, reses, dia memiliki keyakinan pembangunan di Kabupaten Natuna akan berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan Musrenbangdes tersebut Kepala Desa Sepempang, M. Delan mengatakan, bahwa dalam musrembang ini ada lima hal yang menjadi pokok prioritas usulan, yang mana 5 hal tersebut sudah melewati proses musyawarah bersama masyarakat dan para tokoh masyarakat.

” Ada lima prioritas utama, salah satunya yaitu pembebasan lahan,” Ujar Delan. (ram)

SHARE