Edi Ja’afar Terpilih Secara Aklamasi Hasil Mubes Oleh Masyarakat Kepulauan Jemaja

Isupublik.com, – Bintan – Seluruh masyarakat pulau jemaja, baik yang berada di Pemerintahan, legeslatif, swasta, kemahasiswaan mendukung penuh percepatan pemekaran kabupaten kepulauan jemaja, agar menjadi sebuah daerah otonom di Provinsi Kepulauan Riau segera terwujud, Senin (24/05/2021).

Pulau jemaja yang merupakan sebuah pulau yang berbatasan langsung dengan wilayah laut Cina Selatan yang memiliki penduduk hampir ratusan ribu jiwa, kini pulau jemaja mulai hangat di perbincangkan dalam pemberitaan di berbagai media di Kepri dan tingkat Nasional.

Di samping memiliki tempat wisata yang mendunia, pulau jemaja juga memiliki sumberdaya alam yang sangat berlimpah.

Setelah mulai hangat terdengar di seluruh daerah, kini pulau jemaja mulai melakukan persiapkan. Adapun persiapan yang paling utama di persiapkan yakni,
membentuk badan panitia persiapan pemekaran, memekarkan Beberapa kecamatan dan desa, membuat nama ibukota pulau jemaja dan menunjuk penasehat serta memilih ketua umum melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang di laksanakan melalui Video Conference di seluruh kecamatan di wilayah pulau jemaja.

Kesepakatan pembentukan panitia pemekaran kabupaten kepulauan jemaja di hadiri oleh Pemerintah daerah, legeslatif, tokoh masyarakat, kepemudaan dan mahasiswa. Khususnya yang berada di pulau Jemaja maupun yang berada di luar daerah.

Selain persiapan yang sudah di lakukan, Pulau jemaja juga telah banyak melahirkan putra dan putri terbaiknya. Baik yang menduduki di kursi Pemerintahan, DPRD, DPR RI, TNI- Polri maupun dari kalangan pengusaha dan profesional.

Akhirnya Musyawarah Besar (Mubes) itu memilih Edi Ja’afar Secara Aklamasi, yang di laksanakan melalui zoom meting pada Sabtu (22/05/2021) yang di ikuti secara langsung oleh Bupati Anambas Abdul Haris dan seluruh elemen pejabat pemerintahan, DPRD, tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa mendukung penuh percepatan pemekaran kabupaten kepulauan jemaja sebagai daerah otonom.

Sebelumnya, melalui Media Isupublik.com, Edi Ja’afar Pernah menegaskan, ” Seluruh masyarakat Jemaja telah melakukan catatan sejarah dini bagi keturunan kami, mungkin kakek, ayah, mak, makcik, pakcik masyarakat Jemaja telah bersepakat untuk memperjuangkan kabupaten kepulauan jemaja sebagai daerah otonom.”

Dan yang pasti intinya untuk peningkatan kesejahteraan1 masyarakat kepulauan jemaja, khususnya masyarakat kepulauan Riau dan untuk bangsa dan negara yang kita cintai, tegas Edi Ja’afar.

Jemaja sebuah daerah kepulauan yang terletak di kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau Indonesia, Tutupnya. (Laode)

SHARE