Eri Marka Hadiri Peletakan Batu Pertama Mesjid SD IT Ranai

Isupublik.com, – Natuna – Anggota Komisi III DPRD Natuna, Eri Marka menghadiri kegiatan peletakan batu pertama Mesjid Utsman Bin Affan di SD IT Anak Soleh Ranai, Sual, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Penjabat Sekda Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma, Kadisdik Kabupaten Natuna, Suherman dan pengurus Yayasan Anak Soleh Ranai.

Dalam sambutannya Hendra Kusuma menyampaikan, pembangunan mesjid tidak hanya bersifat fisiknya saja akan tetapi bagaimana memakmurkan mesjid itu sendiri.

Anggota DPRD Natuna, Eri Marka (tiga dari kanan) berfoto bersama usai peletakan batu pertama

“Semoga mesjid ini nantinya selain dapat dipergunakan oleh siswa namun oleh masyarakat sekitar sekolah,” terang Hendra Kusuma.

Sementara itu Eri Marka memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pengurus yayasan dan panitia pembangunan, dengan swadaya donatur akhirnya pembangunan mesjid dapat terwujud.

“Sebab mereka membangun rumah ibadah ini hanya bermodalkan niat dan tekad yang tulus, sehingga pada akhirnya mendapatkan jalan untuk membangun Masjid tersebut,” ungkap Politisi Partai Golkar ini.

Anggota DPRD Natuna, Eri Marka (kiri) saat mengikuti kegiatan peletakan batu pertama

Eri Marka juga menerangkan, sebagai legislatif, meskipun bukan eksekutor namun memiliki fungsi budgeting juga, jadi dia sangat mendukung pembangunan dalam rangka peningkatan SDM Natuna.

“Kita sangat mendukung, dan akan terus memantau keberadaan sekolah swasta supaya mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah,” terang Eri Marka.

Politisi Partai Golkar itu berharap, nantinya banyak para dermawan yang dapat menyumbangkan rejeki untuk keperluan pembangunan Masjid tersebut.

“Saya dengar tadi biaya yang diperlukan masih kurang sekitar Rp 281 juta. Mudah-mudahan kekurangan itu dapat segera terpenuhi,” tukasnya. (ram)

SHARE