Group Raudatun Nisa Raih Juara Pertama Lomba Rebana Tingkat Kabupaten Lingga


ISUPUBLIK.COM,LINGGA – Sempena hari jadi ke-19 Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu 2022. Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kebudayaan gelar lomba rebana merawis yang di ikuti setiap kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Lingga, Kamis malam (17/11/2022).

Kegiatan tersebut, dibawa langsung oleh MC tersohor di Kabupaten Lingga Murwanto Edem Derry.

Sebelum acara dimulai pembacaan Do’a yang di bacakan oleh Ustad Badiul Hasani.

Turut hadir, Ketua Lasqi Kabupaten Lingga Maratusholiha, Camat se-Kabupaten Lingga beserta istri, Ketua MUI.Kepala Bapedda Lingga.Kapiolsek Daik-Lingga, para OPD Lingga, serta para peserta yang hadir dalam lomba Rebana.

Adapun Dewan juri yang hadir pada acara lomba Rebana Merawis yang di datangkan dari Propinsi Kepualaun Riau mereka adalan 1. Ibu Hj.Rita Maryani, Ketua harian DPW Lasqi Kepri.2. Bapak Ramadhan Kholili, pengagas dan penggiat pertama seni musi marawis di Propinsi Kepri. 3. Bapak Arif Suharman berasal dari Tanjung Pinang. Dewan Juri Wasidah di Tingkat Kabupaten Anambas.

Kadis Kebudayaan Azmi dalam sambutannya menyampaikan ribuan terima kasih kepada Pemkab Lingga dan juga DPD Lasqi Kabupaten Lingga yang telah berkerjasama dengan Dinas Kebudayaan untuk menyelengarakan kegiatan ini.

“Terima kasih kami ucapankan atas dukungan nya kepada Pemkab Lingga yaitu bapak Bupati Lingga dan bapak Wakil Bupati Lingga yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat kami laksanakan. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan lomba Rebana dalam rangka hari jadi Kabupaten Lingga ke-19 tahun 2022 pada malam ini resmi kami buka,”ucapnya.

Diwaktu yang bersamaan salah satu dewan dewan juri Hj,Rita Maryani dalam kata sambutannya sebelum membaca hasil rekab nilai menyampaikan, ” Alhamdulillah kami bertiga sebagai dewan juri dalam lomba Rebana yang telah diberikan amanah oleh Pemkab Lingga yang akan memberikan penilaian kepada peserta yang telah tampil pada malam hari ini, semoga apapun hasil yang ibu-ibu dapat kan itu sudah objektif dari kami. Insya Allah kami pertanggung jawabkan kepada Allah SWT, “lanjutnya.

Kami harap untuk kegiatan ini sama-sama kita mensport kepada ibu-ibu untuk berlatih lebih giat ini. Jangan pikir kalah atau menang, Menjolok Mangga Memakai Galah. Galah di Beli di Kota Belawan. Menang dan Kalah Jangan di Persoalkan, Tampilan Ibu-ibu sudah cantik – cantik dan menawan.

“Berikut kami bacakan hasil para juara lomba Rebana tingkat Kabupaten Lingga Sempena Hari Jadi Ke-19 Kabupten Lingga Bunda Tanah Melayu. Peringkat pertama jumlah nilai 184 Group Raudatun Nisa utusan dari Kecamatan Lingga. Peringkat kedua jumlah nilai 171 Group Al-amanah utusan dari Kecamatan Singkep Selatan. peringkat ketiga jumlah nilai 164 Group Muntazah utusan dari Kecamatan Senayang. Itu lah para juara lomba Rebana Sempena hari jadi Ke-19 Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu 2022,”tutupnya.(Bk/Iwan)

SHARE