Gubernur dan Wakil Gubernur Ziarahi Makam Para Pejuang Pembentukan Kepri

Kunjungan Gubernur ini sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga almarhum, kemudian berziarah ke makam almarhum yang memiliki peran penting dalam berjuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita hadir dalam bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada pahlawan kusuma bangsa yang dimakamkan di taman makam pahlawan ini, yang merupakan pahlawan pembangunan Kepulauan Riau,” ujar Gubernur.

Sosok para pejuang pembentukan Provinsi Kepri, lanjut Gubernur merupakan tokoh pembangunan yang karismatik dengan menjadikan Kepri sebuah Provinsi dengan berjuang segala upaya tanpa lelah dan buah kerja keras para pejuang dimasa lalu.

 

Gubernur Ansar mengungkapkan, dirinya akan berupaya untuk meneruskan perjuangan almarhum H. Muhammad Sani, Sabri Hajar, H. Syahrul dan H. Bakri Syukur dalam memajukan dan menciptakan Provinsi Kepulauan Riau yang sejahtera dan lebih baik.

“Ziarah ini menambah semangat dan moril saya dan kita yakin banyak pejuang-pejuang yang mendahului kita yang dimakamkan di TPU yang ada seluruh di Kepri,” ungkapnya.

 

Gubernur Ansar juga memohon doa kepada seluruh warga Kepulauan Riau, untuk bisa melanjutkan perjuangan dan cita-cita dalam memajukan Provinsi Kepri dan memulihkan kembali kondisi yang saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

“Mari kita jadikan karya-karya mereka, para pejuang, yang menjadi cita-cita luhurnya menjadi memicu semangat kita untuk terus bekerja keras bersama, saling bahu membahu membangun masyarakat kita ke depan lebih sejahtera dan lebih baik lagi,” pintanya.

 

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam sempena hari jadi Provinsi Kepulauan Riau juga melaksanakan ziarah, tabur bunga dan doa di TPU Pohon Lanjut, TPU Taman Bahagia dan TPU BT 7.

Tampak mendampingi Gubernur, Pangkogabwilhan I Letjen TNI Muhammad Ali, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kajati Kepri Hari Setiyono, Kadis Sosial Doli Boniara, Kadis Perpustakaan Heri Andrianto, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, Kabiro Kesra H. Aiyub beserta keluarga besar pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

(Humas Kepri/L)

SHARE