Hadiri Musrenbang Bunguran Timur Daeng Amhar Minta Pembangunan Tidak Hanya Bersifat Fisik

Isupublik.com, – Natuna – Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur di RM Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Wan Mohd Benteng, Selasa (9/2/2021).

Selain Daeng Amhar hadir juga Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Natuna, Hendry FN.

Kegiatan dibuka oleh sambutan Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan. Dalam sambutannya tersebut Hamid Asnan menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang kecamatan merupakan akhir dari rangkaian kegiatan Musrenbang yang selama ini dilaksanakan di tingkat kelurahan dan desa.

“Usulan yang disampaikan nantinya akan dibawa ke Musrenbang tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Hamid Asnan berharap, proses pembangunan juga disejalankan dengan program penghapusan stunting di Kecamatan Bunguran Timur.

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar saat memberikan sambutan

“Kita rembukan program yang pas untuk mengurangi kasus stunting, namun disejalankan dengan ketentuan yang sudah diputuskan oleh Kemenkes,” tambagnya.

Sementara itu Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna (BP3D) Kabupaten Natuna, Herman. Dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang merupakan isi dari rencana kerja daerah, Rencana Kerja Pemeeintah Daerah (RKPD) nantinya akan menyesuaikan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih.

“Nanti disesuaikan dengan tema yang akan diusung yaitu percepatan pemulihan ekonomi dengan dukungan infrastruktur
untuk pembangunan,” terangnya.

Herman juga menekankan, perencanaan pembangunan di Kecamatan Bunguran Timur juga harus menyesuaikan dengan perkembangan daerah, salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan air bersih yang selama ini belum juga terpenuhi.

“Selain itu juga pembenahan saluran air, karena selama ini kalau hujan turun Ranai selalu terjadi genangan air,” tambahnya.

Suasana Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar menekankan bahwa pembangunan yang dijalankan tidak hanya berorientasi kepada pembangunan fisik namun juga harus mempertimbangkan pembangunan mental dan spiritual.

“Pembangunan tidak mesti hanya fisik, namun mental sepiritual juga harus kita perhatikan, apalagi kita menghadapi masa-masa digital seperti sekarang ini,” terangnya.

Selanjutnya Daeng Amhar juga mengingatkan bahwa perkembangan populasi penduduk di Kecamatan Bunguran Timur terutama di Kelurahan Ranai Darat semakin banyak, kebutuhan sarana pendidikan juga harus juga ditingkatkan.

“Pembangunan SMP Ranai Darat, yang sempat tertunda saya minta dimasukan kembali kedalam usulan musrenbang hari ini,” tambahnya.

Kegiatan Musrenbang juga dihadiri oleh Danramil 01/Ranai, Mayor Narta, Babinkamtibmas, Perwakilan OPD, Lurah dan Kades Se Kecamatan Bunguran Timur. (HJ)

SHARE