Henry FN Siap di Amanahi Jadi Calon Penasehat SMSI Natuna

Isupublik.com, – Natuna – Sekretaris Komisi II DPRD Natuna, Henry FN, mengaku siap untuk diminta menjadi salah satu calon penasehat didalam organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Natuna.

Hal itu diungkapkan politisi Partai Demokrat ini saat dijumpai oleh sejumlah calon pengurus SMSI Kabupaten Natuna, di salah satu warung kopi di Jalan Pramuka, Ranai, beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan, telah menawari saya sebagai salah satu penasehat SMSI Natuna, saya siap, kalau memang harus diminta untuk jadi penasehatucap Henry FN, atau yang biasa disapa Jack ini.

Hendry FN (tiga dari kiri) disela-sela kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelurahan Batu Hitam

Jack mengaku hal ini sebagai salah satu kehormatan baginya, lantaran masih ada 20 anggota DPRD Natuna yang juga layak menjadi penasehat di organisasi perusahaan pers tersebut.

“Saya merasa tersanjung saja, kan masih banyak temen-temen kita di lembaga, kok harus saya ya,” ucap Jack, sambil tersenyum sedikit heran.

Politisi Partai Demokrat itu berharap, kedepannya organisasi SMSI dapat mengisi pembangunan di daerah berjuluk Laut Sakti Rantau Bertuah, melalui berita-berita yang sifatnya membangun dan dapat membantu mempromosikan potensi daerah.

Hendry FN saat mengikuti kegiatan sidak di Asrama Haji Natuna

Sementara itu calon Ketua SMSI Natuna, Rianto Saut Halomoan Sianipar, mengatakan, bahwa SMSI adalah salah satu organisasi perusahaan pers berjenjang, yang telah terbentuk di sebagian besar wilayah di Indonesia.

Untuk di Kabupaten Natuna sendiri, SMSI baru dibentuk kepengurusannya, namun belum dilakukan pengukuhan pengurus oleh DPD SMSI Kepri.

“Disini ada belasan perusahaan media yang berdomisili dan berkantor pusat di Natuna. Namun baru sembilan perusahaan yang sudah menyatakan siap bergabung,” kata Rian.

Rian bersama kawan-kawannya optimis, jika organisasi perusahaan pers yang akan mereka jalankan kedepan, mampu memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Natuna yang lebih baik, melalui fungsi pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat diujung utara NKRI.

Untuk saat ini, Rian ditunjuk sebagai calon Ketua SMSI Natuna sementara. Sementara itu Alfiana, ditunjuk sebagai calon Sekretaris dan Erwin Prasetio, diamanahi untuk menjadi Bendahara. (AT/Rilis)

SHARE