Hujan Yang Sangat Deras Kampung Yudowinangun di Landa Banjir

Isupublik.cim, – Tanjungpinang – Memasuki awal tahun baru 2021 Kota Tanjungpinang di guyur hujan deras sampai saat ini belum juga redah, akibatnya sebagian kota Tanjungpinang dilanda banjir seperti yg terjadi di kampung Yudiwinangun, Air naik pasang sebatas pinggang orang dewasa
(02/1/2021).

Hal ini terjadi bertepatan air laut naik pasang, tinggi mulai pukul 07 :00 Wib pagi.
Jadi air didarat tidak bisa turun kelaut, Jadi tertahan dengan air pasang sehingga mengakibatkan rumah warga sekitar jalan Sulaiman Abdulah,sultan Syahrir (Yuduwinangun) dan sekitarnya terendam air membuat ruas jalan macet total dan aktifitas warga terhenti.

Lanjut salah satu warga yang tinggal di kampung Yuduwinangun namanya Pak Daut mengatakan sangat mengharukan beberapa warga Yuduwinangun terdiam tidak bisa berbuat apa-apa hanya berdoa, bershalawat dan berdoa agar hujan cepat redah dan air laut cepat surut.

Di samping itu Warga juga berharap perhatian kepada pemerintah kota Tanjungpinang bisa memberikan bantuan berupa mesin penyedot mesin air Robin untuk menyedot air yang masuk di rumah-rumah warga.

Sampai Saat ini warga masih menunggu datangnya bantuan dari pemerintah kota Tanjungpinang seluruh warga belum pada tidur semuanya. (Laode)

SHARE