Hutan Tanjakan Bukit Daeng Sei Beduk Batam Dilahap Si Jago Merah

Isupublik.com, Batam – Hutan Bukit Daeng Sei Beduk dilahap si jago merah, terlihat dilokasi api membara melahap semak belukar pinggir jalan tanjakan bukit daeng, Selasa (23/2/2021) sekira pukul 10.30.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya hutan Bukit Daeng ini terbakar, namun petugas dengan sigap memadamkan kobaran api yang kian membesar.

Pantauan isupublik.com di Lapangan terlihat 2 unit mobil water canon dari Satuan Brimob Polda Kepri dan 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Bp Batam untuk memadamkan kobaran api yang membesar.

Komandan Sat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol, Mohamad Rendra Salipu, melalui Wadanyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kepri, Darmin S dilokasi kebakaran mengatakan, penyebab pasti dari kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti.

“Penyebabnya kita belum tahu pasti, tadi api sempat membesar dan untung saja kebakaran lahan ini belum sempat meluas dan sudah dapat ditangani,” ucap Darmin.

Menurutnya, saat ini memang hutan yang ada di Kota Batam rawan kebakaran, karena sekarang sudah memasuki musim kemarau.

“Ditambah lagi kedisiplinan masyarakat kurang, seperti membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah juga sembarangan.” pungkasnya.

 

Penulis : Dayat

SHARE