Ikuti Musrenbang Kelurahan Bandarsyah Ketua Komisi I DPRD Natuna Ingatkan Usulan Harus Jelas Lokasinya

Isupublik.com, – Natuna – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar kembali mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kelurahan, saat ini dia hadir di Kelurahan Bandarsyah di Gedung Serbaguna SMAN 2 Bunguran Timur, Selasa (26/1/2021).

Dalam sambutannya Lurah Bandarsyah, Suhardi mengatakan, kegiatan Musrenbang merupakan agenda tahunan yang harus dilakukan dalam perencanaan pembangunan.

“Agenda tahunan ini, menjadi suatu kewajiban kita, karena melaksanakan kegiatan pembangunan harus melalui musyawarah perencanaan,” ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar saat mengikuti Musrenbang Kelurahan Bandarsyah

Suhardi menekankan bahwa keberhasilan suatu pembangunan tidak terlepas dari dukungan masyarakat, karena penerima manfaat dan yang terdampak dari jalannya pembangunan adalah masyarakat itu sendiri.

Sementara itu Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan kembali mengingatkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini ditekankan pada kegiatan yang melibatkan masyarakat.

“Buatlah kegiatan yang dapat membantu perekonomiam warga, artinya masyarakat penjual batu dapat terbantu, tukang-tukang juga melibatkan masyarakat,” harap Hamid Asnan.

Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan saat memberikan sambutan

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar dalam sambutannya kembali memgingatkan bahwa usulan kegiatan harus jelas lokasi dan konsultan pada saat perencanaan harus berkordinasi dengan RT, RW, dan Lurah setempat.

“Artinya, judul kegiatan harus singkron, untuk menghindari uang dikembalikan ke kas daerah,” ucap Wan Aris.

Kegiatan Musrenbang juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas PU Kabupaten Natuna, Dinas Perkim Kabupaten Natuna, Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Kepala SD, SMA, SMK, Kepala Lingkungan, RW Se-Kelurahan Bandarsyah. (ram)

SHARE