JFC Pertama di Rapidtes Camat, Semua Karyawan dan Pemandu Lagu Negatif

Isupublik.com, – Natuna – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan melakukan rapid tes antigen terhadap karyawan dan para pemandu lagu yang bekerja di beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kecamatan Bunguran Timur.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna, selain itu juga untuk memberikan rasa aman bagi para pengunjung juga memberi kepastian bagi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya.

Hamid Asnan mengatakan pandemi Covid-19 diakui atau tidak telah membuat sektor perekonomian mendapatkan pukulan yang paling berat termasuk bagi pengusaha THM.

“Perlu upaya membangkitkan kembali sektor ekonomi, tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” ucapnya saat menggelar rapid tes di Jakarta Food Court (JFC) Jalan RA Kartini, Ranai, Jumat (11/6/2021).

Hamid Asnan mengakui saat ini masih ada anggapan kalau pemeriksaan rapid tes secara mandiri memberatkan, maka daripada itu dirinya bersama Danramil, Kepala Puskesmas Ranai, dan Babinsa akan menyasar THM sebagai tempat pemeriksaan rapid tes.

“Malam ini kami lakukan rapid tes antigen di JFC, Dragon Cafe, dan Puja Sera 36, ada sekitar 35 orang, alhamdulillah semuanya negatif,” ucapnya.

Setelah dinyatakan negatif Camat meminta untuk mereka mengikuti vaksinasi disesuaikan dengan jadwal yang sudah ada, dan mereka sudah sangat siap untuk divaksin.

“Pemilik usahanya nanti yang akan mengkordinir, akan kami arahkan ke Gedung Srindit,” tarang Hamid Asnan

Upaya Camat Bunguran Timur tersebut disambut baik oleh pemilik JFC Ricke Kimiyanti atau yang dikenal dengan panggilan Cece, menurutnya dengan pemeriksaan rapid tes dapat memberikan jaminan bahwa tempat usahanya bersih dari Covid-19.

“Tadi seluruh karyawan dan pemandu lagi yang ada di rapid tes antigen semuanya negatif,” ucap Cece.

Cece juga berharap upaya ini dapat menjadi pertimbangan pemerintah daerah dalam menentukan jam operasional yang selama ini hanya sampai pukul 21.00, terlebih selama ini pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan baik bagi para karyawan maupun tamu yang datang. (AJ/dan)

SHARE