Kapolres Buka Diklat Pasibraka Kabupaten Natuna Tahun 2021

Berfoto bersama usai kegiatan pembukaan Diklat Calon Paskibraka Kabupaten Natuna

Isupublik.com, – Natuna – Kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kabupaten Natuna Tahun 2021 resmi dibuka oleh Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian di SMKN 1 Bunguran Timur, Sabtu (31/7/2021).

Dalam sambutannya Ike menyampaikan bahwa merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi pelajar yang lolos dan menjadi Paskibra, karena berhasil mewakili sekolah dan kecamatannya masing-masing.

Ike Krisnadian juga menceritakan pengalamannya sebagai Paskibraka pada tahun 1993 saat dirinya masih duduk di bangku SLTA. Paskibra merupakan cita-cita.

Kapolres Natuna berfoto bersama dengan calon Paskibraka Kabupaten Natuna Tahun 2021

“Menjadi Paskibra mengingatkan saya, juga saya pernah menjadi Paskibra pada 1993, sama seperti adek-adek hari ini,” ucapnya.

Perwira dengan dua melati dipundak ini berkata menjadi seorang Paskibraka tentunya telah menjadi cita-cita dari para pelajar yang saat ini lolos seleksi ke tingkat kabupaten, maka daripada itu Kapolres berpesan supaya dapat menjalankan pelatihan dengan baik.

“Ikutilah pelatihan ini sebaik-baiknya, ingat kesempatan ini tidak akan terulang kembali,” pesannya.

Panitia dan Pelatih Paskibraka dari unsur TNI Polri dan PPI Kabupaten Natuna

Sementara itu Kadispora Kabupaten Natuna, Beny Suparta mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan calon anggota Paskibraka ini adalah untuk meningkatkan pembinaan.

“Supaya peserta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengamalkan Pancasila, membina watak kemandirian, dan membina persatuan,” terang Beny.

Sedangkan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk melatih agar calon Paskibra nantinya dapat menaikan dan menurunkan bendera saat upacara hari kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. (AJ)

SHARE