Kapolsek Nanga Mahap Perintahkan Anggotanya Amankan Lokasi Penyimpanan Vaksin Sinovac

Isupublik.com, Sekadau – Simpan Vaksin Covid-19, Gedung Farmasi Puskesmas Nanga Mahap di jaga ketat, untuk memastikan agar vaksin Sinovac (CoronaVac) atau biasa yang diartikan Vaksin Covid-19 di simpan dengan aman dan mengantisipasi hal-hal yang dapat menggangu atau merusak keamanan Vaksin, Kapolsek Nanga mahap Ipda kuiswiyanto, S.H. masih mengerahkan Personil untuk melakukan pengamanan lokasi tempat penyimpanan Vaksin Sinovac,  Senin (01/02/2021).

Vaksin Sinovac (CoronaVac) yang dijaga ketat oleh petugas Polsek Nanga Mahap beserta Koranmil 1204-18 Nanga Mahap dan Petugas Piket Puskesmas Nanga Mahap disimpan didalam peti kemas khusus berjumlah 58 Vial yang disimpan di gudang Logistik Instalasi Farmasi Puskesmas Nanga Mahap dan direncanakan untuk tahap awal akan didistribusikan untuk Vaksinasi Tenaga Medis pada hari Rabu 3 Februari sampai dengan Jum’at 5 Februari 2021.

Dijelaskan Kapolsek bahwa pengamanan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari dan secara bergiliran dengan cara dibagi regu pengamanan dari personel Polsek. Personil diwajibkan untuk secara rutin mengecek keamanan lokasi serta berkoordinasi dengan petugas puskesmas mengecek peti penyimpanan supaya memastikan vaksin di simpan dengan aman.

“Pengamanan tersebut di lakukan eksra ketat, semata- mata untuk menjamin keamanan dari keberadaan Vaksin tersebut serta untuk mengantisipasi terjadi hal – hal yang tidak di inginkan yang kemungkinan di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan dengan sengaja menggagalkan program pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi.”tutur Ipda Kuswiyanto, S.H.

Selain itu Kapolsek juga memerintahkan kepada personil pada saat pengamanan agar selalu mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 karena wabah pandemi masih belum reda.

“terkait Vaksin, selama belum di salurkan akan menjadi tanggung jawab pengamanan kami’ lanjut Ipda Kuswiyanto, S.H.

Penulis : Meri Cintya/ hms