Ketua APDESI Lingga Kunker Perdana Ke Desa Mamut


isupublik.com,lingga – Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lingga Herman Atan melakukan kunjungan kerja ke Desa Mamut (foto Istimewa)
Bursakota.co.id, Lingga – Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lingga Herman Atan melakukan kunjungan kerja ke Desa Mamut untuk membahas terkait program kedepan, Kunker Ketua Apdesi ini melibatkan Kepala Desa dan Aparat Desa. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Mamut, Rabu (02/11/2022).

Turut hadir, Ketua Apdesi Lingga Herman Atan,wakil ketua Apdesi Lingga H.Sapri Sidik, Kades Mamut, Kades Tanjung Lipat, Kades Rejai, Kades Tanjung Kelit, Babinsa Desa Mamut, beserta para perangkat Desa.

Dalam kunjungan ke Desa Mamut, Ketua APDESI Kabupaten Lingga Herman Atan mengatakan, dalam kunjungannya itu dia memaparkan setiap kepala desa di kecamatan Senayang dan Kecamatan Bakung Serumpun harus memajukan Desa masing-masing ini semua demi kemajuan Desa, Kecamatan dan Kabupaten Lingga untuk lebih baik lagi.

“Saya berkunjung ke Desa Mamut ini dalam rangka bersilaturahmi terkait program kinerja kades dan perangkat desa yang ada di Desa Mamut, Desa Tanjung Lipat, Desa Baran,dan Desa Tanjung Kelit. yang berada di wilayah Kecamatan Senayang dan Bakung Serumpun semoga berjalan dengan baik. tidak ada salahnya kita menerapkan sistem kerja para perangkat desa,” ucapnya.

Lebih lanjut sebagai ketua APDESI, Herman sapaan akrabnya itu memaparkan, dari hasil kunjungan ke Desa Mamut terkait program yang sudah dijalankan, Kami selaku APDESI Kabupaten Lingga terus mengingatkan kepada para Kades dan perangkat Desa supaya menggelola anggaran yang telah diberikan oleh pemerintah dikelola dengan baik.

“Dalam pengelolaan anggaran ADD/DD kami selalu mengingatkan supaya berhati-hati jangan sampai tersandung dengan pihak hukum maka dari itu kami berpesan kepada Kades dan Bendahara Desa supaya kelola lah anggaran tersebut dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku,”paparnya.

Diwaktu yang bersamaan Wakil Ketua APDESI Lingga H.Safri Sidik menyampaikan pesan kepada para perangkat desa terkait anggaran Desa yang ada sampai saat ini tolong dikelola sebaik mungkin kalau ada kendala secepatnya kita duduk bersama internal kita.jangan sampai lepas keluar dulu.

“Para perangkat desa bekerja lah sesuai tupoksi jangan sampai monopili sendiri berikan kesempatan kepada para perangkat desa yang punya Foksi masing-masing supaya para perangkat desa tahu kinerja masing-masing supaya setiap kerja perangkat bisa nyaman,”pungkasnya.

Dalam kunjungan Ketua APDESI Kades Desa Mamut mengucapkan selamat datang kepada Ketua Apdesi beserta rombongan karena telah sudi berkunjung ke Desa Mamut dalam rangka silaturahmi dengan kami Kades beserta perangkat Desa.

“Sebelumnya kami minta maaf apabila dalam pemyambutan kami ini kalau ada kekurangan baik dalam penyambutan maunpun percakapan dalam berhasa. Dari hasil pemaparan yang sudah disampaikan oleh Ketua Apdesi dan wakil ketua Apdesi insya allah kami akan jalankan amanat yang telah disampaikan dalam sistim mengelola anggaran Dana Desa” pungkasnya.(Iwan)

SHARE