Ketua Umum Terpilih Hasil (MUBES) Edi Ja’afar Sepakat Kab.Kepulauan Jemaja Jadi Daerah Otonom

Isupublik.com, – Bintan – Edi Ja’afar terpilih sebagai ketua umum, terkait pemekaran kabupaten kepulauan Jemaja melalui hasil musyawarah besar (Mubes) yang di laksanakan melalui Vidio Conference (Vicon) di seluruh kecamatan kabupaten kepulauan Anambas, pada Sabtu (22/05/2021).

Acara musyawarah besar (Mubes) di laksanakan di km-16 kecamatan tuapaya selatan kabupaten Bintan setelah melewati beberapa agenda penyampaian yang di sampaikan oleh tokoh masyarakat jemaja, pemerintahan kabupaten Kepulauan Anambas, ketua DPRD, kalangan pemuda dan mahasiswa.

Sebelum musyawarah besar (Mubes) di laksanakan, ada beberapa agenda yang di sampaikan, yang pertama calon nama kabupaten, yang kedua menetapkan calon ibu kota kabupaten, dan yang ketiga memilih ketua umum badan perjuangan pemekaran kabupaten kepulauan Jemaja,” Sebut Edi Jaafar yang baru saja terpilih sebagai ketua umum pemekaran kabupaten kepulauan jemaja kepada awak media ini.

“,Dan yang keempat memilih ketua dewan penasehat atau penasehat badan perjuangan pemekaran kabupaten kepulauan jemaja,”

,”Alhamdulilah sebut ketua umum Edi Ja’afar di depan para awak media,” Meski beban ini sangat besar yang harus saya pikul, namun bagi saya bagaimana perjuangan ini bisa terealisasi oleh masyarakat dan bisa tercapai, minimal kalaupun tidak tercapai saat ini, tapi kelak anak cucu kita nanti bisa menikmati dari hasil perjuangan kita hari ini,” ucap Edi Ja’afar.

Selain itu, seluruh masyarakat Jemaja telah melakukan catatan sejarah dini, bagi keturunan kami, mungkin kakek, Nenek, ayah, makcik, pakcik masyarakat jemaja telah bersepakat untuk memperjuangkan kabupaten kepulauan jemaja sebagai daerah otonom. Dan yang pasti intinya, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kepulauan jemaja, khususnya masyarakat kepulauan Riau dan untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Edi Ja’afar, menambahkan terkait dukungan dari Pemerintahan Provinsi dan kabupaten,” saya mendengar dari pemerintah daerah, yang di sampaikan langsung oleh bupati anambas, Abdul Haris melalui zoom meeting, beliau mengatakan,” sangat mendukung dan memberikan analogi. Kalau kita mengunakan dengan dua mesin, maka kapal itu akan cepat sampai,” Edi Ja’afar menirukan ucapan Bupati Anambas Abdul Haris. Bahkan, dalam penyampaian tadi, bupati anambas tersebut mengatakan, tidak pernah takut, kalau jemaja akan lepas atau melepaskan, untuk menjadi Daerah Otonom. Artinya, Bupati merestui Jemaja di mekarkan,” Kata Edi Ja’afar.

Begitu juga informasi yang di dapat dari masyarakat Tempatan yang berada di letung, dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, bahwasanya beliau juga mengaminkan dan mendukung agar Jemaja bisa menjadi kabupaten kepulauan sendiri.

Selain itu, tokoh masyarakat jemaja yang berada di luar atau di perantauaan, baik seluruh Stagholder, pemerintahan, legeslatif, pihak-pihak swasta maupun partai politik dan kita berharap semua bisa mendukung terlaksananya pemekaran kabupaten kepulauan jemaja ini,” Tutup Edi Ja’afar. (Laode)

SHARE