Koramil 02/Tarempa Laksanakan Gotong – Royong Peringati World Cleanup Day 2021

Isupublik.com, – Tarempa – Anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna bersama masyarakat Tarempa menggelar aksi gotong royong membersihkan sampah di Kampung Baru Kelurahan Tarempa bertepatan dengan peringatan World cleanup day 2021 atau hari bersih-bersih sampah sedunia tahun 2021,  Sabtu  (18/9/2021).

Kegiatan ini melibatkan anggota Koramil 02/Tarempa, staf kelurahan Tarempa, Komunitas Jaga Kampung (KJK) dan masyarakat Tarempa dengan jumlah sekitar 70 orang.

Selain menggelar aksi bersih -bersih dan pengumpulan sampah, selanjutnya sampah-sampah tersebut dipilah-pilah sesuai klasifikasinya, ada sampah organik, sampah anorganik dan sampah residu yang bertujuan untuk menghindari terjadinya penumpukan sampah karena sampah organik cepat terurai sementara non organik memerlukan waktu yang lama untuk terurai, selain itu memudahkan untuk pemilahan dan penggunaan kembali jenis sampah tertentu karena sebagian sampah anorganik dapat di daur ulang dan mempunyai nilai ekonomi.

Danramil 02/Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto menjelaskan bahwa gotong royong adalah ciri khas bangsa kita yang harus di lestarikan karena bisa memupuk kebersamaan dan persaudaraan, di sejalankan dengan aksi bersih sedunia di harapkan tidak hanya seremonial saja, kita mengedukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar juga dalam memilah sampah karena ternyata sampah jika di kelola dengan baik akan mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. ? (*/L)

SHARE