Lakukan Penilaian Tim Penilai Kecamatan Sehat Tiba di Subi

Tim Penilai Kecamatan Sehat berfoto bersama di depan Puskesmas Subi

Isupublik.com, – Natuna – Setelah sebelumnya melakukan penilaian di delapan kecamatan, akhirnya tim penilai kecamatan sehat tiba di Kecamatan Subi, Jumat (18/6/2021).

Ketua Tim yang juga Sekretaris FKS Kabupaten Natuna, Dede Muhammad Ramli mengatakan pelaksanaan Lomba Kecamatan Sehat ini disiapkan sebagai langkah awal dalam mengikuti lomba Kabupaten Sehat yang penilaiannya dilakukan oleh Tingkat Provinsi.

“Beberapa indikator penilaian sengaja kita susun untuk mendukung penilaian lomba Kabupaten Sehat sehingga indikator-indikator yang dinilai nantinya akan mendukung penilaian lomba Kabupaten Sehat,” ucap Dede M Ramli atau yang dikenal dengan nama Alde.

Alde menambahkan ada berbagai indikator yang akan menjadi dasar penilaian, diantaranya Pemukiman Sarana dan Prasarana Sehat, Kehidupan Masyarakat Sehat Yang Mandiri, Ketahanan Pangan dan Gizi, dan Sekolah.

Tim penilai yang merupakan lintas instansi ini diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Perumahan dan Pemukiman, BP3D, Disperindagkop, dan Pengurus Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Natuna.

“Keterlibatan tim teknis diharapkan dapat menjadikan penilaian lebih objektif mengingat secara teknis dilapangan penilaian disesuaikan dengan kinerja dan tugas serta fungsi masing-masing pada setiap OPD,” ujar Alde.

Selanjutnya Alde berharap, dalam pelaksanaan penilaian Kecamatan Sehat ini, mendapatkan dukungan dari semua pihak, karena tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang baik antara Tim Penilai dengan pihak Desa dan Kecamatan.

“Saya berharap selama pelaksanaan kegiatan penilaian ini semua pihak dapat membantu dan mendukung sehingga pelaksanaan penilaian Kecamatan Sehat di Bunguran Utara ini dapat terlaksana dengan baik,” tambah Alde.

Terakhir Alde meminta, kepada semua pihak untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan nantinya sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Sebelum kesini kami sudah melakukan pengecekan kesehatan dan semuanya tim negativ Covid-19, dalam pelaksanaan penilaian hindari kerumunan dan kontak secara langsung,” pungkasnya. (AJ)

SHARE