Lanal Batam Gelar Test Rapid Swab Antigen Cegah Penyebaran Covid -19

Isupublik.com, – Batam – Dalam rangka cegah dini penyebaran Covid-19 di Lingkungan TNI Angkatan Laut, segenap Prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam (Lanal Batam) melaksanakan Tes Rapid Swab Antigen serentak jajaran TNI Angkatan Laut usai apel pagi di Balai Kesehatan Mako Lanal Batam Tanjung Sengkuang Batam Kepri, Selasa pagi (15/06/2021).

Tujuan dari pada rapid test antigen adalah untuk mengidentifikasi ada atau tidaknya infeksi aktif virus corona melalui deteksi protein dari virus corona.

Komandan Lanal Batam di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan secara dini bagi penyebaran Covid-19 di lingkungan Lanal Batam yang cendrung meningkat di Batam,” sebutnya.

Danlanal Batam juga mengatakan “Pelaksanaan Tes Rapid Swab Antigen dilasanakan serentak di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di Indonesia, hal tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Laut Nomor ST 014/Kes/0612 TWU 0612.10.30,” ungkapnya.

“Apabila dari hasil tes tersebut kedapatan ada yang reaktif/positif maka akan di tindaklanjuti pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yaitu metode uji medis yang bertujuan untuk mendeteksi DNA virus,” pungkas Danlanal Batam.

(Dispen Lantamal IV/L)

SHARE