M Al Ichsan Bertekat Akan Kembalikan Kejayaan Demokrat di Batam

Isupublik.com, Batam – Muhammad Al Ichsan resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam untuk periode 2022-2027. Ichsan panggilan akrabnya resmi menjabat jadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, setelah mengantongi SK dari DPP Partai Demokrat .

Ichsan berjanji akan langsung melakukan konsolidasi internal partai dan melakukan langkah-langkah dalam pembenahan untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat Kota Batam, yang mana merupakan pemenang Pemilu dalam Pemilu 2009. “Saya akan rangkul semua kader-kader demokrat tanpa terkecuali untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Batam. Saatnya lagi kita berbenah dan bersatu tanpa adalagi dikotomi kader lama dan kader baru. Saya ajak semua kader partai, Mari kita bahu membahu kembali membesarkan partai Demokrat,”himbau Ichsan optimis.

Menurutnya, dinamika politik internal paska Muscab merupakan hal yang biasa dalam partai politik. Perbedaan dukungan dalam Muscab sudah lumrah terjadi, semua partai pasti mengalami hal tersebut. Namun dinamika itu harus sudah berakhir setelah DPP menetapkan Ketua DPC Demokrat Kota Batam, terpilih. Semua kader partai tentu harus patuh, tunduk dan menghormati keputusan DPP.

“Perbedaan pandangan politik maupun perbedaan dukungan terhadap calon ketua Demokrat udah selesai. paska Muscab Demokrat Batam udah selesai, saatnya kader Demokrat untuk move on dan tidak lagi membahas dinamika politik yang sudah usai, “ tegasnya lagi.

Selanjutnya Ichsan akan menyusun susunan kepengurusan baru DPC Demokrat Batam hingga ranting se-Kota Batam. Langkah-langkah ini akan dilakukan segera dengan cepat karena tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan.

Menyinggung tentang target dalam Pemilu 2024, Ichsan mematok target untuk memperoleh 7 kursi di DPRD Kota Batam. Target tersebut menurutnya sangat realistis, melihat hasil survey, dimana Partai Demokrat selalu masuk dalam 5 besar sebagai pemenang Pemilu disetiap lembaga survey. Apalagi Ketua Umum Partai yakni Agus Harimukti Yudhoyono maju dalam Pemilu Presiden 2024.

“Kita akan all out dalam pileg 2024 untuk meraih kembali kejayaan Demokrat di Batam, yang pernah diraih pada Pemilu 2009 lalu. Kita akan merekrut kader-kader baru dari kaum milenial untuk bergabung dan menyiapkan kader terbaik Demokrat untuk maju dalam pemilihan kepala daerah pada 2024 nanti,” tutupnya. (Rilis)