Masih Ada Warga Abaikan Prokes, Kapolres Karimun Bersama FKPD Bagikan Masker dan Beri Edukasi di Jalan

Isupublik.com, – Karimun – PPKM Mikro Dalam Rangka Meningkatkan Pendisiplinan Masyarakat Protokol Kesehatan Ketat dalam Hal Penggunaan Masker guna pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kab. Karimun Secara langsung Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK bersama Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq. S.Sos. M.Si., Ketua DPRD Kab. Karimun M. YUSUF SIRAT, SIP, Dandim 0317/Tbk Letkol Inf. Agus Rediyanto, S.E,. . Danlanal Tbk Letkol Laut (P) PUJI BASUKI, S.E.,M.Tr.Hanla.,M.M turun ke Jalan memberikan Imbauan serta memberikan Masker kepada Pengguna Jalan yang mengabaikan Protokol Kesehatan. Jumat (23/07/2021).

Dalam kegiatan yang di laksanakan di Jalan A. Yani (Depan Mako Polres Karimun) Pimpinan FKPD Kab. Karimun secara langsung memberikan imbauan kepada Pengguna Jalan yang melintas di lokasi yang kedapatan tidak menggunakan masker, usai di berikan imbauan kemudian di berikan masker dan langsung untuk di gunakan.

“Saya minta kepada bapak dan ibu sekalian untuk tetap menerapkan protokol kesehatan kemana saat hendak keluar rumah guna memutus rantai penyebaran covid-19,terlebih lagi saat ini Kab. Karimun dalam kondisi Pemberlakuan PPKM Mikro” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK juga mengatakan Bapak Presiden RI kita mengimbau kepada Warga Agar tetap Patuhi Prokes yang Ketat karena masker merupakan satu alat pelindung diri dan orang lain, dari penularan virus melalui saluran pernapasan. Walau demikian sebagian masyarakat, kadang masih asal-asalan dalam memakai alat pelindung tersebut .

Ada yang hanya menutup mulut, tetapi tidak menutup hidung. Ada pula yang malah untuk menutup dagu, bukan hidung dan mulut. Karena itu kami mengajak masyarakat, untuk menggunakan masker secara baik dan benar.

“Kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan hari ini sebanyak 1.000 Pcs dan kita berharap Warga benar-benar disiplin terutama mengunakan masker dan menerapkan Prokes 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.

(Humas Polres Karimun/L)

SHARE