Mendukung Kelancaran Pelaksanaan Event Balap Sepeda Terbesar di Asia

Isupublik.com, – Bintan – Menjelang di selenggarakannya event Tour de Bintan pada 14 – 16 Oktober mendatang, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memimpin mapat dalam rangka meninjau tingkat kematangan persiapan event Tour de Bintan, (07/09) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

Secara umum persiapan pelaksanaan Tour de Bintan yang membawa wajah seri Indonesia di mata dunia ini sudah cukup baik. Persiapan sudah matang dan eksekusi bisa sesegera mungkin di laksanakan.

 

Dari semua penyampaian tadi bisa di katakan sudah cukup matang. Namun jangan berhenti di sini, terus pantau setiap hari untuk meminimalisir sekecil mungkin hal yang tidak diinginkan” ungkap Roby.

Berbagai instansi yang terlibat bersinergi membentuk kekuatan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan event balap sepeda terbesar se Asia ini. Mulai dari penataan ruas jalan nasional yang dilakukan oleh BPJN Kepri dimana terus mengalami progres dan sekitar 95% sudah di lakukan peninjauan serta akan terus di lakukan perbaikan pada rute-rute yang akan dilewati.

“Setiap minggunya, Dinas Pariwisata bisa melakukan pengecekan untuk melihat kondisi jalan, sehingga kita dapat informasi update apakah ada kendala lagi di lapangan atau tidak” tambah Roby.

Selain pada aspek penataan jalan, Balai Karantina menetapkan untuk para peserta tidak perlu melakukan test PCR, namun dipermudah dengan menunjukkan bukti sudah melakukan vaksinasi hingga tahap 2 saja. Serta pada saat event berlangsung, Balai Karantina akan menyediakan sarana prasarana berupa Tim P3K.

 

Melihat waktu pelaksanaan event yang semakin dekat, Roby menyeru dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bintan untuk bersama-sama membersihkan jalan-jalan, membersihkan saluran-saluran yang ada, serta meramaikan jalan raya dengan memasang umbul-umbul untuk memeriahkan salah satu event kebanggaan masyarakat Bintan ini.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Tour de Bintan bisa diberikan kemudahan serta kelancaran oleh Allah subhanahu wata’ala dan saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh instansi terkait. Mohon dukungan untuk kebersamaan kita, saya yakin kita akan memberikan dukungan penuh pada kegiatan Tour de Bintan” tutup Roby. (LD)

(HMS Diskominfo Bintan)

SHARE