Partisipasi Pemilih Rendah, Pemkab Agam Tingkatkan Sinergi Dengan KPU

Isupublik.com, Agam – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan KPU Provinsi Sumbar dan Kabupaten Agam terkait Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), di Rumah Dinas Bupati Agam, Jum’at (20/8/2021).

Rakor tersebut dihadiri komisioner KPU Provinsi Sumbar, Izwaryani, S.Ag, Ketua KPU Agam, Riko Antoni, komisioner beserta Sekretaris KPU Agam dan Kepala Badan Kesbangpol Agam, Yunilson.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan mengingat persentase partisipasi pemilih Kabupaten Agam masih rendah dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Sumatera Barat.

“Untuk itu, kita perlu melakukan dan meyakinkan masyarakat bahwa sangat penting hadir di bilik suara pada hari H Pemilu, dengan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3),”ujarnya.

Andri Warman menyebutkan, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu kedepannya, Pemkab Agam bersama KPU Agam dan KPU Provinsi Sumbar terus meningkatkan sinergitas. Salah bentuknya yakni akan memberikan sosialisasi secara bertahap kepada masyarakat.

“Kedepan, kita akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara bertahap. Dengan harapan sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu yang akan datang. Untuk tahap awal ini akan kita mulai dari Nagari Lubuk Basung,” ujarnya.

Bupati menambahkan, terkait beberapa kendala yang ada untuk sosialisasi ini, hal itu nanti akan dibahas bersama OPD terkait. (IP)

SHARE