Pembangunan Makodim Resmi di Mulai, Peletakan Batu Pertama Sebagai Pertanda Hubungan Harmonis Antara TNI dan Masyarakat

Isupublik.com, – Lingga – Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Markas Kodim Lingga. Markas Kodim Lingga tersebut di bangun di lahan seluas 7,4 Hektar yang berlokasi di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Selasa (30/08/2022).

Di lokasi, terpantau turut mendampingi Danrem pada peletakan batu pertama yakni Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT, Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin beserta tamu undangan lainnya.

 

Pada kesempatan itu, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc., mengatakan bahwa peletakan batu pertama sebagai penanda hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat serta kemanunggalan TNI dan masyarakat di Kabupaten Lingga. Tanah yang dihibahkan oleh rakyat melalui pemda kepada TNI untuk dibangun menjadi markas kodim ini nantinya akan menjadi markas kodim yang berdiri sendiri di Kab. Lingga.

Pembangunan Makodim Lingga bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD, akan tetapi dengan adanya pembangunan Kodim ini di harapkan dapat membantu tugas pemda untuk menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan serta turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

 

“Kodim Lingga ini nantinya memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Lingga,” tambah Danrem.

Lebih lanjut, Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Dandim 0315/Tanjungpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Kabupaten Lingga atas dukungan dan kerja samanya, sehingga pembangunan Kodim Lingga dapat terwujud dan dimulai pada hari ini.

Dikesempatan yang sama, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danrem 033/WP berserta rombongan yang datang secara langsung untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Markas Kodim Lingga.

“Mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lingga, kami berharap dengan adanya pembangunan Kodim Lingga ini akan berdampak positif dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat sehingga dapat membantu pemda dan masyarakat didaerah,” ucap Camat Singkep Barat.

Camat Singkep Barat melanjutkan, bahwa Pembangunan Kodim Lingga ini sudah sangat lama dinantikan oleh Masyarakat, dan selaku Pemerintah Daerah juga telah mendukung untuk lokasi lahan untuk pembangunan Makodim, dan akhirnya hari ini dapat terwujud impian masyarakat Lingga.

 

“Kami sangat bersyukur, Semoga dengan adanya Kodim Lingga dapat lebih menciptakan keamanan dan kenyamanan serta dapat meningkatkan segi perekonomian masyarakat kami yang berada diwilayah Singkep Barat,” Ucapnya.

Setelah acara peletakan batu pertama pembangunan Makodim Lingga, Danrem dan rombongan kembali menyempatkan diri untuk melaksanakan ramah tamah bersama masyarakat Kabupaten Lingga yang hadir pada acara peletakan batu pertama tersebut.

SHARE